Ketahui 4 Penyebab Oli Mobil Berkurang - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Ketahui 4 Penyebab Oli Mobil Berkurang

[

digitren.id, JakartaSama halnya dengan denga sepeda motor, mobil juga memerlukan perawatan dan pemeliharaan yang harus diperhatikan dan harus rutin, diantaranya oli mobil.

Ganti oli pada mobil adalah hal yang harus elalu diperhatikan karena jika tidak akan berdampak pada kondisi mesin mobil.

Namun, tahukah Anda ada beberapa hal yang menyebabkan oli mobil berkurang? Fitur ini tersedia untuk diunduh di ponsel.

  1. kebocoran sumbat pembuangan

Tidak ada kekurangan pada sumbat pembuangan bisa menjadi penyebab oli mobil berkurang. steker pembuangan Silakan coba ponsel yang Anda pikirkan untuk mendapatkan salinan lagu yang bagus dan puji dengan bantuan ponsel Anda. segel spesial.

kebocoran sumbat pembuangan disebabkan karena usia mesin dan sering melakukan bongkar pasang di saat suhu mesin masih. Oleh karena itu, jika sumbat pembuangan Bocor, Anda bisa dengan mudah diidentikkan dengan karet segel untuk mendukung waktu.

  1. kebocoran rencana minyak

Kebocoran yang terjadi pada rencana minyak juga menjadi salah satu penyebab oli mobil berkurang. Rencana minyak Memiliki fungsi sebagai wadah oli yang berguna untuk melumasi seluruh komponen msin.

  1. Penguapan oli

Penguapan pada oli akan membuat volume oli berkurang lebih cepat. Penguapan ini terjadi saat kondisi suhu mesin tinggi atau mobil mengalami menjadi terlalu panas dan berakibat pada sistem pendingin mesin yang tidak dapat bekerja secara maksimal. Kualitas oli yang kurang bagus bisa menjadi salah satu indikator penyebab penguapan oli sehingga oli lebih cepat habis.

  1. Kondisi mesin kurang baik

Kondisi mesin yang kurang baik juga menjadi salah satu penyebab oli mobil berkurang. Kondisi mesin yang kurang baik ini bisa terjadi karena adanya kerusakan pada beberapa komponen, seperti kerusakan segel klep, cincin piston, hingga blok mesin yang retak.

Itulah beberapa penyebab oli mobil berkurang.

EIBEN HEIZIER
Baca juga: Ganti Oli Mobil Sendiri di Rumah, Aman atau Tidak? Ini Rabanat Sungkar

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1556594/ketahui-4-penyebab-oli-mobil-berkurang

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.