Kemensos WFH Hingga Senin Depan Usai 60 Pegawai Positif Covid-19 - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Kemensos WFH Hingga Senin Depan Usai 60 Pegawai Positif Covid-19

[

digitren.id – Kementerian Sosial akan menerapkan work from home atau WFH mulai Kamis (27/1/2022) hingga Senin (31/1/2022). Hal itu dilakukan setelah 60 pegawai Kemensos Pusat terpapar Covid-19.

Sebaran CV-19 terungkap setelah Kemensos melakukan screening PCR terhadap staf di Kemensos dan Kemensos. Meski WFH diterapkan, karyawan tetap bisa bekerja di kantor jika ada keperluan yang mendesak.

“Pemeriksaan PCR sehat (emergency PCR) dalam jumlah terbatas untuk operasi darurat dapat dilakukan berdasarkan tanggung jawab kepala departemen,” kata Menteri Sosial Trie Rismahariini dalam keterangan tertulis, Kamis.

Meski banyak pembatasan, Kementerian Sosial tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan memastikan pemberian bansos sebagai layanan.

Baca lebih lajut:
60 Staf Kemensos Positif Covid-19

Sementara itu, Kementerian Sosial akan memberikan obat-obatan dan vitamin kepada pegawai yang terdiagnosis CV-19. Kementerian Sosial juga menyediakan akomodasi bagi pekerja yang kurang mampu.

“Jika mencari tempat untuk mengisolasi diri, Graha Athens akan didatangi oleh Balay Mulia Jaya dan Bali Buddy Darma Bekasi,” ujarnya.

Kementerian Sosial telah mendistribusikan pestisida di seluruh tanah air untuk mencegah penyebaran CV-19. Juga disemprotkan pada area sensitif seperti gagang pintu, meja dan kursi, dan tangga.

Protokol kesehatan juga diterapkan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi orang, dan menunda perjalanan. Kementerian Sosial juga sedang menyelidiki pekerja dan keluarga yang terpapar Covid-19.

Baca lebih lajut:
Isu Covid-19 kembali mengemuka, kelanjutan PTM di Bandung.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/01/28/012029/kemensos-wfh-hingga-senin-depan-usai-60-pegawai-positif-covid-19

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.