Beranda » Travel News » Kawasan kota tua Jakarta akan dibuka kembali, dengan kapasitas hanya 25 persen

Digitren – Lokasi Tur kota tua, Jakarta Barat, dengan tingkat kunjungan maksimal 25 persen sejak akhir Oktober 2021.

“Saat Jakarta masuk PPKM Level 2, pemerintah daerah diberdayakan untuk membuka atau menutup pariwisata. Sudah diputuskan untuk membuka kota lama sekitar 19-20 Oktober,” kata pejabat itu. Untuk Pemerintahan Daerah (UPK) Kota Tua Irfal Gussi di Kota Tua, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Ia mengatakan, keputusan tersebut diambil Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Minparakraf) dan Kementerian Kesehatan (Minxes) untuk menerapkan protokol kesehatan CHSE di wilayah kuota.

Baca juga:

Sebagai informasi, CHSE artinya. Kebersihan, kesehatan, keamanan, Dan Ketahanan lingkungan.

Bukan hanya itu, tetapi partai mereka telah menerapkan sistem mendaftar Dua pintu masuk terbuka. Di pintu masuk Jalan Pintu Besar Utara dan dekat Taman Kota Intan. Pintu keluarnya melalui Longong Batavia.

Informasi, motivasi dan dapatkan Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Sementara akses melalui BNI atau Jalan Lada masih ditutup untuk mencegah banyak orang. Ini karena pintu masuknya sangat ramai.

Tempat wisata buka dan tutup

Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua Jakarta.Pepatah. Pariwisata Jakarta Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua Jakarta.

Irfal mengatakan kawasan Kota Tua dibuka dan ditutup selama PSBB di bawah arahan Diki Jakarta Anis Basedan.

“Namun kemudian berubah menjadi tutup karena PPKM Level 4 dan 3, kali ini penutupannya berdasarkan kewenangan pusat. Kami tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Irfal.

Namun, ketika kita masuk PPKM Level 2 dan 1 kemarin, kekuasaan diberikan kepada negara dan kita buka pada akhir Oktober.

Pembukaan kembali kota tua sedang berlangsung. Saat ini, baru 25 persen kawasan wisata yang dikunjungi.

Baca juga:

Selain kota tua, enam museum di dalam dan sekitar kawasan telah dibuka. Museum Fatahilah Atau Museum Sejarah Jakarta.

lalu Museum Seni dan Keramik, Museum Boneka, Museum Bank Indonesia, Museum Independen, dan Museum Seni Sulap 3D.

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/10/141500627/kawasan-kota-tua-jakarta-buka-lagi-kapasitas-hanya-25-persen

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.