Beranda » Travel News » Kasus Covid di Hotel-Restoran yang Dipantau Sejak Agustus Lalu Relatif Aman

Jakarta – Kasus Covid-19 sudah mulai bisa terkendali di Indonesia. Ini merupakan rekomendasi dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk merevitalisasi hotel dan restoran. Hariri Sukamdani, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), mengatakan: Apalagi sebentar lagi libur Natal dan Tahun Baru.

Hariyadi Sukamdani Foto: MarkPlus, Inc

Hariyadi Sukamdani Foto: MarkPlus, Inc

Jadi, meskipun PPKM memang menurun dan situasi membaik, namun masyarakat tetap perlu menyadari perlunya menjaga disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami dari sektor hotel dan restoran, dan kami sebagai pengawas, telah memperhatikan bahwa pada periode pasca Agustus relatif aman,” kata Hariri dalam Forum dan Musyawarah Nasional PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) di Indonesia, Rabu (11/11/2021).

“Tapi kita masih harus menunggu, kita harus mendisiplinkan diri kita sendiri,” katanya.

Dalam hal ini diperlukan kerjasama masyarakat untuk mencegah peningkatan jumlah kasus COVID-19. “Kita tidak bisa mengandalkan pemerintah dan perangkatnya, tapi kita harus waspada, kita harus bersatu, dan jika kita tidak bersatu, sulit untuk saling peduli,” kata Hariri.

Namun, pemerintah sendiri sedang memantau situasi pandemi Covid-19 dalam menerapkan kebijakan. Misalnya, pengujian PCR baru-baru ini dari semua maskapai akhirnya mengurangi sektor penerbangan lagi.

“Nanti PCR Segera dilaksanakan, semuanya berantakan lagi, sekarang kita harus melacak, bagaimana keadaannya. Jadi penting untuk waspada, tetapi jika Anda terlalu waspada, Anda akhirnya akan mengunci diri. Dia mengatakan tidak ada cara lain yang efektif untuk mengurangi atau menyelamatkan pandemi.

Tonton video “BMKG siap mendukung pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
[Gambas:Video 20detik]
(Masing-masing / DNA)





Sumber : https://detik/travel-news

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.