Kampung Adat Wae Rebo di NTT Sudah Bisa Dikunjungi Turis Asing dan Lokal - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Kampung Adat Wae Rebo di NTT Sudah Bisa Dikunjungi Turis Asing dan Lokal

[

RUTENG, digitren.id – Kampung Adat Wae Rebodi Desa Waerebi, Kecamatan Satarmese Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah bisa dikunjungi wisatawan.

Baik itu turis asing, wisatawan nusantara, maupun wisatawan lokal, semua sudah boleh untuk berkunjung.

Wae Rebo berada di dalam ketel 1.000 meter di perimeter laut (mdpl) dan dikelilingi oleh perbukitan yang masih sangat alami.

Baca juga: Ke Labuan Bajo and Wae Rebo, Belum Lengkap Tanpa Ngopi di Bengkes Cafe

Keindahan kampung tradisional Waerebo sudah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia pada Agustus 2012.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Kabupaten Manggarai Yovie Jehabut yang dihubungi Kompas.comSabtu (26/3/2022), menjelaskan, semua wisata di Kabupaten Manggarai sudah bisa dikunjungi wisatawan mancanegara, nusantara, dan lokal.

Namun, ada satu syarat yang wajib dipatuhi wisatawan, yakni tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Wisatawan sudah ada yang berkunjung di nomor obyek wisata di Manggarai, meskipun sebagian besar masih domestik,” jelasnya.

Baca juga: Penti, Upacara Adat di Wae Rebo untuk Sambut Musim Tanam Tiba

Jehabut melanjutkan, wisatawan sudah mancanegara mulai tiba di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Ini menunjukkan sebuah sektor pariwisata perlahan-lahan bangkit.

2 tahun pariwisata Manggarai lumpuh total

Jehabut yang juga pemandu wisata khusus untuk mengamati burung di Pulau Flores mengakui bahwa dua tahun pariwisata di Kabupaten Manggarai lumpuh total dampak dari pandemi Covid-19.

“Tampak nyata dari wabah Covid-19 adalah sektor pariwisata karena selama dua tahun para pemandu tidak pernah memandu pengunjung untuk mengunjungi obyek wisata,” jelasnya.

Kampung Wae Rebo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (Juli 2020)Pankrasius Purnama Kampung Wae Rebo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (Juli 2020)

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/26/121849827/kampung-adat-wae-rebo-di-ntt-sudah-bisa-dikunjungi-turis-asing-dan-lokal

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.