Beranda » Travel News » Kali Besar Kota Tua Mulai Ramai Pengunjung, Floating Line Masih Belum Bisa Dikunjungi

Digitren – Angin kencang membuat barisan tanaman berayun dengan anggun di tepian sungai besar.

Udara sejuk di bawah terik matahari menjadikannya salah satu destinasi wisata di daerah Kota Tua Jakarta tersebut terlihat seperti kota di Eropa.

Menghias sisi kanan dan kiri, gedung-gedung bertingkat pada masa kolonial menunjukkan nuansa Eropa yang unik. Seekor merpati abu-abu kecil terlihat berkeliaran di padang pasir.

Pada hari itu, Rabu (10/11/2021) Kompas sempat mengunjungi Kali Besar. Kota Tua Jakarta 10.30 WIB dengan petunjuk seorang pengawas Tur kota tua.

“Kali Bessar sebenarnya buka dan ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari, namun karena (renovasi dan pengadaan floating line) selesai, maka bagian bawah (floating line) tidak bisa dikunjungi karena belum dibuka,” katanya.

Kuota Tua telah menjadi tujuan wisata di kota tua Jakarta sejak Oktober 2021. Namun, pengunjung masih belum bisa melakukan perjalanan di floating line di Kota Tua, Jakarta, Rabu (10/11/2021).Nabilla Ramadhan Kota Tua telah menjadi tujuan wisata di kota tua Jakarta sejak Oktober 2021. Namun, pengunjung masih belum bisa melakukan perjalanan di jalur terapung, kota tua, jakarta, Rabu. 10/11/2021)

Saat itu, hanya segelintir wisatawan yang hadir. Dua pengunjung menanyakan arah dari pengunjung lain, dan empat pengunjung duduk di bawah pohon di tepi sungai.

Saat itu, terik matahari akan menghilangkan kepenatan wisatawan untuk tinggal di sungai.

Baca juga: Desa Wisata Huta Tinggi, Geosite UNESCO di Danau Toba

Namun, masih banyak orang yang melintasi jalan raya di dekat sungai untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Sesekali mereka melihat ke sungai, menikmati angin sepoi-sepoi.

Jalan di sepanjang sungai dan tepi jalur utama sangat sepi bagi para pedagang. Suasana berbeda di sore hari, entah kenapa jadi begini.

Keramaian Kaliber di Sore Hari

Kawasan di sekitar Kali Besar yang juga dikenal dengan nama Kaliber ini dipadati wisatawan pada pukul 15.00 WIB. Sore hari tidak terlalu panas, jadi ini adalah waktu terbaik untuk bepergian.

Kuota Tua menjadi destinasi wisata di kota tua Jakarta sejak Oktober 2021. Namun, pengunjung masih belum bisa melakukan perjalanan di jalur terapung, Kota Tua, Jakarta, Rabu. 10/11/2021).Nabilla Ramadhan Kota Tua telah menjadi tujuan wisata di kota tua Jakarta sejak Oktober 2021. Namun, pengunjung masih belum bisa melakukan perjalanan di jalur terapung, Kota Tua, Jakarta, Rabu. 10/11/2021).

Sumber artikel : travel.kompas.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.