Kaki Terasa Pegal dan Sakit? Cobalah Lakukan 6 Peregangan Ini saat Bersantai - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Kaki Terasa Pegal dan Sakit? Cobalah Lakukan 6 Peregangan Ini saat Bersantai

[

digitren.id – Anda mungkin pernah merasa kaki terasa sangat pegal atau sakit setelah beraktivitas seharian. Hal ini sangat tidak nyaman dan dapat mengganggu tidur.

Umumnya, jangan lupa luangkan waktu sejenak dan biarkan atau gunakan pereda nyeri kecil.

Tapi dilansir dari Sisi terangbeberapa pregangan sederhana ini bisa membantu mengatasi kaki pegal dan sakit.

1. Peregangan handuk

Baca Juga:
Benarkah Sering Sariawan Merupakan Gejala Awal Diabetes? Ini Penjelasan Dokter

Duduk di lantai dengan posisi kaki lurus. Lalu, gulung handuk dan tempatnya di telapak kaki untuk membantu menakik kaki selama 15 detik. Anda bisa melakukan latihan ini 2 hingga 4 kali.

2. Perangan jari kaki

Duduklah di kursi dan rentangkan kaki di lantai. Gunakan kedua tangan untuk memegang kedua jempol kaki. Kemudian, tarik sambil diangkat ke atas sedikit. peragangan ini 2 hingga 4 kali sehari.

Ilustrasi telapak kaki sakit.  (Shutterstock)
Ilustrasi telapak kaki sakit. (Shutterstock)

3. Peregangan betis

Berdirilah seuuh satu lengan dari dinding. Tempatkan kaki kanan Anda di belakang kiri Anda.

Baca Juga:
Kurang Minum Air Tingkatkan Risiko Gagal Jantung, Kok Bisa?

Lalu, tekuk kaki kiri Anda ke depan sambil menjaga lutut kanan tetap lurus dan tumit kanan Anda rata di lantai. lakukan ini selama 15 hingga 30 detik secara bergantian dan istirahat.

4. Pijatan telapak kaki Anda

Anda bisa melakukan pijatan ini sambil berdiri atau duduk. Injak bola kecil atau botol air dingin gunakan telapak kaki untuk mendukung peradangan.

Gerakkan bola atau botol air itu maju perlahan menggunakan telapak kaki. 10 kali pada setiap kaki sekali sehari.

5. Ambil kelereng dari lantai

Duduk dan tempat kelereng di lantai. Gunakan jari-jari kaki Anda untuk memberikan satu per satu kelereng dan masukkan ke dalam wadah yang diletakkan di dekat.

6. Regangkan telapak kaki Anda

Sebelum turun dari tempat tidur, regangkan kaki Anda dengan melenturkannya ke atas dan ke bawah setidaknya 10 kali sebelum berdiri.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/04/09/205640/kaki-terasa-pegal-dan-sakit-cobalah-lakukan-6-peregangan-ini-saat-bersantai

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.