Juwayriyah Binti Al Harits, dari Tawanan Perang Menjadi Istri Rasulullah SAW - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Juwayriyah Binti Al Harits, dari Tawanan Perang Menjadi Istri Rasulullah SAW

[

Juwariyah sebagian besar waktunya dalam ibadah dan berdzikir.

digitren.id, JAKARTA – Daftar keanggotaan Facebook istri Nabi Muhammad SAW adalah contoh yang baik bagi saya, karena ia juga merupakan naskah hidup, makan, tertawa, dan berjuang di jalan Allah SWT. cara hidup istri Nabi SAW akan memberi wawasan penting untuk menjadi muslim yang baik.

Salah melihat Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) sebagai salah satu penguasa Juwayriyah binti al-Harits RA. Dia dikenal sebagai seorang yang blak-blakan dan sangat setia. Ia berdiri untuk keadilan dan pengabdian diri karena memuji Allah SWT.

Dilaporkan dari Tentang Islam, Sayyidah Juwayriyah saat ini hidup dengan statusnya. Ia adalah putri kepala suku Bani al-Mustaliq yang dikenal cantik, anggun, dan kuat. Sayyidah Aisyah memuji Juwayriyah dengan mengatakan, “Dialah yang menang. Tidak ada yang melihatnya kecuali akan terpikat olehnya.”

Pertemuannya dengan Nabi SAW adalah ketika kaum Muslimin mengetahui bahwa Banu al-Mustaliq, suku Juwayriyah, sedang merencanakan serangan terhadap kaum Muslim, perang pun pecah. Kaum Muslimin mengalahkan Banu al-Mustaliq yang membuat hidupnya berubah drastis dari cara pandang dan dalam menjalani hidupnya.

Setelah perang, Juwayriyah RA ditawan dan diberikan sebagai budak kepada Tsabit ibn Qays. Ini adalah nasib yang tidak dapat diterima baginya. Tapi dia tidak segan-segan menghadapi tantangan di hadapannya. Dia meminta Tsabit ibn Qays untuk menghubungkannya dengan penggantinya.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r8jdl6366/juwayriyah-binti-al-harits-dari-tawanan-perang-menjadi-istri-rasulullah-saw

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.