Jurusan Ilmu Komunikasi: Apa Prospek Pekerjaannya? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Jurusan Ilmu Komunikasi: Apa Prospek Pekerjaannya?

[

Apakah Anda mempelajari Ilmu Komunikasi atau Anda tertarik dengan inti ini? Ayo masuk, lihat dan nikmati sendiri!


Departemen Ilmu Komunikasi – Pertanyaan pertama yang muncul di benak ketika memilih jurusan kuliah adalah “Apa yang Anda lakukan setelah lulus? Apa itu peluang kerja? ”Departemen Ilmu Komunikasi merupakan salah satu jurusan yang memiliki banyak peluang kerja dan seringkali menjadi salah satu yang paling banyak dicari.

Ini karena dalam masyarakat kita dan dalam kehidupan kita sehari-hari, kita tidak pernah kehilangan kontak dengan profesional senior dengan gelar sarjana komunikasi dalam komunikasi, komunikasi diri, komunikasi dengan orang lain, kelompok, organisasi, media, menggunakan media. SI Kom memiliki prospek pekerjaan yang luas.

Bagi mereka yang ingin bekerja di media, hubungan masyarakat, Peristiwa, Atau, ini mungkin pilihan utama. Dengan kursus ini Anda akan memiliki keterampilan menulis, berbicara dan mendengarkan yang baik. Ingin tahu lebih banyak tentang peluang kerja utama di Ilmu Komunikasi? Lihat tips di bawah ini.

Baca lebih lajut:

Daftar isi

12 Janji Pekerjaan Bagian Ilmu Komunikasi

Peluang kerja dalam mempelajari ilmu komunikasi sangat luas, Toppers. Area Kontribusi di Media Penyelenggara, Menguasai, Hubungan Masyarakat, Hingga masih banyak lagi yang lainnya.

Apakah Anda ingin menjadi besar dalam masalah komunikasi? Ayo Temukan beberapa peluang kerja berikut!

1. Siaran

Teks

Keseimbangan glossy sumber gambar

Ilmu Komunikasi adalah kesempatan kerja pertama bagi mahasiswa pascasarjana untuk berpartisipasi. Ini melibatkan seseorang yang menyiarkan informasi di radio atau televisi.

Pengiklan menyelenggarakan acara, memberikan informasi, membaca berita, dan mempromosikan iklan.

Karya ini membutuhkan orang yang baik dalam proses menyusun kata-kata yang disusun dengan nyaman, unik dan menyenangkan.

2. Hubungan Masyarakat (Hubungan Masyarakat)

Teks

Sumber gambar: Evolve & Co.

Komunikasi adalah kunci di tempat kerja Hubungan Masyarakat. PR atau pegawai PR ini berperan sebagai jembatan antara perusahaan atau berbagai entitas. Untuk itu, staf humas perlu memahami konsep komunikasi dan membangun citra positif perusahaan.

Ia juga harus mampu merancang strategi komunikasi yang baik dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Pelanggan, Untuk mencapai tujuan perusahaan.

3. Perencana Acara

Teks

Sumber gambar die best di Singapura

Perencana Acara Menjadi salah satu kunci suksesnya sebuah acara. Merekalah yang mempromosikan acara tersebut, membuat tema yang menyenangkan untuk acara tersebut, mengatur acara dan membuat semuanya berjalan lancar.

Dalam pekerjaan ini, Anda harus dapat berkomunikasi secara efektif dengan orang lain Pelanggan.

4. Guru komunikasi

Teks

Sumber Gambar Des Masalah Siswa

Anda bisa menjadi guru dengan kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi. apakah kamu tahu. Sebagai pendidik komunikasi, mereka mengajar siswa tentang ilmu-ilmu komunikasi, seperti komunikasi organisasi, hubungan masyarakat, radio, penyiaran televisi, dan jurnalisme.

Sebagai seorang guru, Anda membutuhkan pengetahuan tingkat tinggi di bidang ilmu komunikasi untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan siswa Anda.

5. Manajer Media Sosial

Teks

Sumber gambar mati MarketPro

Kemajuan media dan teknologi kini berkembang pesat. Bahkan, kini Anda bisa melakukannya dengan membuka media sosial bernama Topers. Langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil adalah mengerjakannya Manajer Media Sosial. Karya ini menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dan periklanan.

sebagai pribadi Manajer media sosial Anda membutuhkan keterampilan menulis yang baik, keterampilan persuasif, keterampilan presentasi, dan perencanaan konten media sosial perusahaan.

6. Wartawan:

Teks

Sumber gambar clear theastgroup

Reporter berarti menulis, menganalisis, dan melaporkan suatu peristiwa secara langsung kepada publik melalui jurnalistik.

Sebagai seorang reporter Anda perlu memiliki kemampuan komunikasi dan menulis yang baik agar pemirsa mengetahui berita yang Anda sampaikan.

Ada banyak peluang kerja untuk menjadi reporter, termasuk di media seperti koran, majalah, radio, televisi, media online, toppers.

7. Pencipta konten

Teks

Sumber Gambar Penulis Pengusaha

Pencipta konten Ini sangat sibuk. Memukul untuk sekarang. Dengan kemajuan teknologi dan media sosial, Anda dapat menghasilkan uang hanya dengan membuat konten.

Isi Artikel Dibuat Pencipta konten Itu dimuat dalam berbagai Forum Digital, seperti Instagram, YouTube, Tiktok dan masih banyak lagi.

Anda dapat memilih topik favorit Anda, mulai dari diet, saat melakukannya. Kecantikan, otomotif, Tari, Vlog Harian, Hingga masih banyak lagi yang lainnya. menjadi Pencipta konten Untuk menjadi sukses, Anda harus unik dan unik dibandingkan dengan pembuat konten lainnya.

8. Redaktur

Teks

Sumber gambar: Wanita ekstra-profesional

Editor adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengedit naskah atau teks oleh perusahaan atau media. Pengembang bekerja untuk menemukan, mengedit, dan menerbitkan manuskrip yang dibuat oleh penulis.

Orang di balik keberhasilan publikasi buku atau teks yang diterbitkan adalah editor. Mereka juga bertugas mengembangkan dan mengevaluasi tulisan penulis.

Selain itu, ada editor video yang membuat efek video dari suatu acara; Acara, proyek, Atau untuk mendapatkan hasil bagus lainnya.

9. Tuan Festival (MC)

Teks

Sumber Gambar: Sparkz

Lulusan ilmu komunikasi pasti bisa A. Tuan Festival (MC) acara formal atau informal, Toppers. Pasalnya, menjadi MC membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik, komunikasi dengan penonton, dan kemampuan menyajikan acara dengan cara yang diharapkan.

Sebagai MC, banyak komponen komunikasi yang diterapkan secara langsung kepada audiens, sehingga penyampaiannya harus dilakukan secara akurat dan tepat. Seringkali, MC dengan karakteristik tertentu menjadi lebih diinginkan dalam sebuah acara.

10. Pemasar Digital

Teks

Sumber gambar: Sticky Riceless

Pemasar Digital Ini adalah pekerjaan yang sangat diminati saat ini karena dunia digital dan kemajuan teknologi. SEBUAH Pemasar Digital Ini mempromosikan produk atau layanan dalam berbagai cara Forum Menggunakan teknologi digital, internet dan mobile.

Mereka menggali berbagai peluang bisnis melalui media digital, seperti media sosial, blog, forum, website, atau lainnya. di samping itu, Pemasar Digital Bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan pelanggan, mitra terkait, melaporkan kinerja web dan merencanakan strategi media sosial perusahaan.

11. Layanan pelanggan

Teks

Sumber Gambar Tenaga Penjualan Tunai

Diplomasi bagi mereka yang mencintai dan menyelesaikan masalah dengan cara yang stabil pelayanan pelanggan Atau layanan pelanggan mungkin menjadi pilihan. Dalam pekerjaan ini Anda akan menjadi perwakilan layanan pelanggan untuk perusahaan atau produk.

Seperti halnya CS, Anda perlu memiliki komunikasi yang baik dan banyak kesabaran dalam menghadapi berbagai keluhan konsumen. Selain itu, Anda perlu memiliki sikap positif, membuat pelanggannya nyaman dan mencari jalan keluar setelah mereka mengeluh.

12. Penulis konten

Teks

Sumber gambar die Chiang Rai Times

Penulis konten Ini adalah karya menulis fiksi (fiksi, cerita pendek, puisi) dan non-fiksi (karya ilmiah, makalah, majalah, artikel). Di tempat kerja, tema atau karya yang biasa Anda buat harus mengikuti tema perusahaan atau tren saat ini.

Penulis konten Sekarang menjadi kegiatan yang sangat dibutuhkan. Platform Digital, Atasan Mereka bertanggung jawab untuk mengelola konten situs web, Membuat konten perusahaan, menulis berita, mengisi deskripsi produk yang dipasarkan perusahaan.

Baca lebih lajut:


Itu dia. Suatu pekerjaan tentu tergantung pada kemampuan dan minat seseorang. Jadi, pilih pekerjaan yang kamu minati, Toppers!

Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam studi komunikasi, Ayo Pelajari buku dan buku latihan hanya di Tokopedia!

Teks

Penulis Zihan Berlia dan Ram Ghani

#Bekerja

Sumber artikel : https://www.Digitren.com/blog/prospek-pekerjaan-jurusan-ilmu-komunikasi-krj/

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.