14 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Jual Perosotan Kolam Renang Bahan Fiberglass Sakti Edu Toys

Digitren.id – Jika berbicara tentang bisnis kolam renang, maka pikiran kita akan tertuju untuk mencari fasilitas yang berkaitan dengan kolam renang. Kolam renang identik dengan perosotan kolam renang. Adanya bisnis kolam renang tersebut, membuat banyak orang yang mulai jual perosotan kolam renang.

Kolam renang merupakan salah satu wahana yang digunakan oleh anak – anak, remaja, orang dewasa, bahkan atlet untuk berolahraga renang. Bentuk kolam bervariasi sesuai apa yang diinginkan oleh pemiliknya. Pada umumnya, kolam renang berbentuk persegi panjang, lingkaran, atau random.

Jual Perosotan Kolam Renang

Jual Perosotan Kolam Renang

Kolam renang adalah sebuah bangunan buatan yang di dalamnya diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam, dan aktivitas lainnya. Kedalam kolam renang pun bermacam macam mulai 0,5 meter, 1 meter, 2 meter hingga 5 meter. Bahkan dibeberapa negara ada yang sampai lebih 20 meter.

Untuk menarik perhatian para wisatawan agar kolam renang lebih ramai dikunjungi, biasanya para pengelola menambahkan berbagai fasilitas permainan. Fasilitas tersebut seperti perosotan, air mancur, dan faslitas yang lainnya. Selain fasilitas permainan dapat juga ditambah dengan fasilitas penunjang lainnya seperti toilet, kamar ganti, warung makan, taman dll.

Memang bahwa kolam renang identik dengan perosotan. Hal tersebut berguna untuk menarik minat perhatian anak – anak agar mereka betah bermain air. Bahkan bukan hanya anak – anak saja yang betah bermain air, bahkan remaja dan orang dewasa pun juga sering menggunakan perosotan.

Dalam menggunakan perosotan, ada banyak hal yang perlu kita perhatikan. Mulai dari pemilihan bahan, tempat, perawatan, keselataman hingga kenyamanannya. Hal ini dilakukan agar pengguna perosotan tersebut dapat nyaman ketika menggunakannya.

Baca juga: Jasa Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Profesional

Tentang Perosotan Kolam Renang

Bahan yang digunakan dalam pembuatan perosotan kolam renang ada berbagai macam. Setiap bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan. Bahan perosotan tersebut seperti terbuat dari karet, plastik, fiberglass dan semen. Untuk bahan dari semen, takaran semennya harus sempurna agar tidak retak karena kepanasan. Sehingga ketika orang menggunakannya aman dan tidak terluka.

Saat ini sudah banyak perosotan yang menggunakan bahan dari fiberglass. Tidak hanya barang dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi kualitasnya pun bagus. Selain itu juga bahan ini lebih efektif dan mudah dipindah dibanding dengan perosotan yang terbuat dari bahan semen maupun yang lainnya.

Selain itu, perosotan kolam renang mempunyai bermacam jenis bentuk. Bentuk – bentuk tersebut juga menambah kenyamanan maupun sensasi di dalam menggunakan perosotan. Macam tersebut seperti perosotan waterboom, perosotan kolam renang naga, perosotan kolam renang spiral dan gelombang

Saat ini, bukan hanya kolam renang yang besar seperti waterboom dan hotel yang memasang perosotan. Tapi juga kolam renang milik pribadi atau rumahan yang memasang perosotan. Hal tersebut berguna untuk memeriahkan kolam renang agar semakin menyenangkan.

Baca juga: Playground Anak dan Ayunan Anak Sakti Edu Toys

Dengan memasang perosotan di kolam renang pribadi mereka, maka sensasi dalam melakukan aktivitas di sana akan lebih meningkat. Adanya perosotan juga akan melatih anak – anak mereka untuk lebih berani. Karena tidak semua orang berani untuk melakukan perosotan di kolam renang.

Perosotan memang sangat efektif dan menyenangkan untuk membangkitkan kemeriahan di kolam renang, bahkan mungkin kolam renang tanpa perosotan akan membuat kolam renang tersebut menjadi sepi peminat. Perosotan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak – anak untuk pergi ke kolam renang.

Dengan semakin banyaknya permintaan akan perosotan tersebut, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk berbisnis jual perosotan kolam renang. Bisnis tersebut tegolong sebagai bsinis yang hanya membutuhkan modal sedikit, namun memiliki potensi keuntungan yang cukup besar.

Memulai Bisnis Jual Perosotan Kolam Renang

Di dalam menjalankan bisnis jual perosotan kolam renang, ada beberapa tips atau hal yang perlu diperhatikan sebelum memulainya. Tips ini berguna bagi kalian agar dapat matang dalam menjalankan bisnis tersebut sehingga bisnis kalian tidak cepat mengalami kebangkrutan. Adapun tipsnya yaitu:

  1. Membaca daerah pemasaran

Membaca daerah pemasaran merupakan pekerjaan pertama dan paling utama bagi mereka semua pelaku bisnis. Apapun bisnisnya membaca pangsa pasar harus dilakukan dahulu. Karena dengan kita membaca pangsa pasar maka akan kita ketahui sasaran dari produk yang akan kita promosikan.

Baca juga: Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula

Tips ini dapat kita lakukan dengan cara survey lokasi atau dapat juga dengan cara survey lapangan. Lokasi yang tepat untuk bisnis jual perosotan kolam renang adalah daerah dimana daerah tersebut banyak hotel, persewaan villa – villa, dan perumahan menengah ke atas.

  1. Bertindak sebagai retail

Tips kedua yang dilakukan ketika akan menjalankan bisnis jual perosotan kolam renang adalah bertindak sebagai retail. Langkah ini dilakukan sebagai solusi untuk mengatasi modal yang besar untuk biaya investasi awal kita. Tentu tips ini sangat membantu kita dalam melakukan awal berbisnis.

Kalian hanya perlu melakukan perjanjian dengan orang lain yang sedang menjalankan bisnis jual perosotan kolam renang. Hanya perlu menyepakati harga, cara pengiriman, dan cara pembayaran. Hal ini juga dapat menjadi batu loncatan kalian, terutama bagi kalian yang masih baru dalam dunia bisnis.

  1. Mencari jaringan relasi

Dunia bisnis tidak berbeda jauh dengan manusia, pada dasarnya setiap manusia pasti membutuhkan orang lain untuk hidup. Begitu juga dengan bisnis jual perosotan kolam renang. Kalian memerlukan peran orang lain dalam bisnis tersebut, sehingga kita tidak kesusahan dalam menjalankannya.

Dalam menjalankan bisnis jual perosotan kolam renang, kita memerlukan peran dari seorang kontraktor. Kalian perlu melakukan pendekatan dengan kita membuat proposal pengajuan tender untuk mempromosikan bisnis yang sedang kita jalani. Dengan begitu, klien kalian akan lebih percaya dengan bisnis yang sedang kalian geluti.

  1. Mencari bahan yang baik dan murah

Mencari bahan yang baik dan murah sudah menjadi kunci kesuksesan dalam melakukan segala macam bisnis. Walaupun menggunakan bahan yang murah, namun harapannya kualitas dari bahan tersebut tidak terlalu buruk. Hal ini dilakukan agar bisnis kita dapat mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Baca juga: 15 Cara Menghadapi Kegagalan Yang Terbukti Ampuh dan Sukses

Begitu juga dengan bisnis jual perosotan kolam renang, kalian harus pintar – pintar dalam mendapatkan produk yang akan digunakan dalam bisnis tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara banyak menyurvei toko yang akan kalian jadikan mitra dalam berbisnis.

  1. Memberikan pelayanan yang baik dan ramah

Tips yang selanjutnya yaitu memberikan pelayanan yang baik dan ramah terhadap klien kalian. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa pembeli adalah raja. Itu memang benar bahwa agar produk kalian dapat laris maka dapat dimulai dengan memberikan pelayanan yang baik dan ramah.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang baik dan ramah dalam menjalankan bisnis jual perosotan kolam renang. pelayanan tersebut seperti memberikan kemudahan pembayaran, memberikan diskon, dll. Hal ini tentu akan memberikan kesan positif terhadap klien.

Demikian tadi penjelasan mengenai tips dalam melakukan jual perosotan kolam renang. Dalam melakukan bisnis apapun itu tidak ada yang instan. Semua bisnis itu memerlukan perjuangan, ketelatenan dan keuletan agar bisnis kita bisa berkembang. Semoga bermanfaat.