Jejak Muhammad Ali di Masjid Bersejarah Houston - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Jejak Muhammad Ali di Masjid Bersejarah Houston

[

Masjid Al-Islam Houston, Masjid tertua dan paling bersejarah di Houston.

digitren.id, HOUSTON – Masjid tertua dan paling bearsjarah di Houston, Masjid Al-Islam Houston, let let let blo 66 00 6600 W Bellfort Ave. Itu didirikan pada 1978 melalui dana yang disumbangkan dengan murah hati oleh Muslim activities and mendiang juara tinju, Muhammad Ali, and manager Jabir (Herbert) Muhammad.

Dilansir dari laman Fox7Austin pada Ahad (13/2/2022), Bangunan itu sebelumnya adalah gereja Christian Science. Akan tetapi perjalanan dalam pengembangannya memakan waktu hampir 30 tahun. Dimulai di tempat pangkas rambut sebelum pindah lokasi di Third Ward Houston.

Kisah ini tidak banyak diketahui warga, bisa dibilang karena umat Islam ini baru beberapa tahun sebelumnya, belajar di bawah Nation of Islam (NOI). Gerakan itu dianggap sesat oleh umat Islam lainnya. Dijelaskan oleh ajran NOI yang diterbitkan oleh ortodoks, penulis Muslim Afrika-Amerika Eugene Wazirudeen Farooq yang merupakan anggota NOI, telah digambarkan sebagai pembawa damai. Farooq juga menerima uang receh dan membayar untuk masjid Masjid Al-Islam Houston. Selama wawancara, beliau menggambarkan evolusi NOI ke Islam Sunni sebagai menyenangkan.

“Bayangkan saja, orang-orang yang datang dari pemikiran seperti itu ke tempat kita sekarang; merangkul seluruh, konsep universal Islam … itu adalah ide yang dimaksudkan saya, itu benar-benar menyenangkan. (Karena) jika kamu bisa masuk ke pikiran saat itu , dan melihat pikiranku, kamu akan berkata, “(M) an hidup! Apa yang terjadi di sini?,” ujarnya.

Faktanya, Islam di Houston dimulai dari temang pangkas rambut serang bernama Charlie Boyd. Dia pertama kali belajar tentang Islam melalui NOI pada 1945. Boyd adalah anggota dari lingkungan dan tempat pangkas memiliki reputasi sebagai tempat yang aman bagi orang Afrika-Amerika untuk berbicara tentang agama dan politik.

Kembali di tahun 70-an, kami bertemu di penghujung malam, di 3400 Polk Avenue. Setelah kematian Elijah Muhammad pada 1975, dan kepemimpinan baru di bawah kita, Wallace Deen (WD) Muhammad, membagikan postingannya di sini untuk membaca lebih lanjut tentang dunia Muslim.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r79uvq313/jejak-muhammad-ali-di-masjid-bersejarah-houston

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.