16 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Jasa Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Profesional Saktipool

Digitren.id – Bisnis di bidang properti memang cukup menjanjikan, karena nilai keuntungannya yang besar. Termasuk pekerjaan sebagai kontraktor pun akhirnya semakin banyak peminatnya. Salah satu nya adalah jasa pembuatan kolam renang yang biasanya mengandalkan pada kontraktor.

Karena sekarang ini terutama sebelum pandemi, bisnis kolam renang memiliki peluang dan investasi yang menguntungkan. Banyak orang sekarang ini yang mencari tempat buat refreshing. Kalau bagi orang yang jauh dari pantai dan gunung tentunya kolam renang menjadi sebuah opsi.

kontraktor kolam renang

kontraktor kolam renang

Bagi orang yang di tengah kota jauh dari gunung dan pantai mungkin opsi mainnya ya ke taman, lapangan, atau kolam renang juga menjadi pilihan yang menarik. Karena kolam renang bisa jadi tempat piknik keluarga, atau bahkan bersama pacar hehehe.

Makanya banyak sekali sekarang yang membutuhkan kolam renang, pembisnisnya pun juga mulai banyak. Mereka banyak yang membuka bisnis kolam renang bahkan waterboom. Sehingga kontraktor kolam renang cukup dibutuhkan sekarang ini sebagai pengganti pantai dan laut.

Sekarang pun banyak para developer perumahan yang melengkapi perumahan miliknya dengan ada kolam renang di dalam perumahannya. Ada juga yang kolam renangnya inhouse menjadi kolam renang pribadi. Sehingga melengkapi sebagai hunian mewah yang dilengkapi perosotan kolam renang dari bahan Fiberglass.

Dengan semua alasan tersebut sekarang ini developer kolam renang cukup banyak dibutuhkan apalagi dimasa pandemi ini. Baik itu developer besar yang memang mengerjakan semua proyek, dari pembuatan perumahan, kolam renang, taman, dll.

Baca juga: Jual Playground Anak dan Ayunan Anak Sakti Edu Toys

Ada juga kontraktor yang memang hanya fokus pada satu proyek saja. Seperti jasa pembuatan kolam renang ini juga sering disebut sub kontraktor. Kontraktor kolam renang sendiri merupakan suatu PT atau bahkan perorangan yang sebagai pelaksana dari perencanaan dan finishing pembuatan kolam renang.

Untuk kita yang sebagai owner terkadang membutuhkan banyak sub kontraktor, untuk mengerjakan proyeknya. Owner sendiri merupakan PT atau perorangan yang memang memberikan proyek terhadap kontraktor.

Sebagai pihak kontraktor kolam renang memiliki tugas dan juga tanggung jawab yang harus dilaksanankan. Yaitu memberikan gambaran awal kepada owner dan memberikan konsultasi. Sampai melakukan perencanaan membuat kolam renang yang tentunya aman untuk anak-anak.

Sampai akhirnya nantinya serah terima kolam renang yang sudah dalam keadaan siap pakai. Dalam artian kolam renang sudah siap digunakan dan aman untuk bermain dan berenang dalam kolam renang tersebut.

Yang jelas sebagai owner kita jelas perlu memilih para kontraktor yang valid dan profesional. Bahkan banyak para owner yang memilih banyak sub kontraktor untuk menyelesaikan proyeknya. Karena beranggapan bila kontraktor yang spesialis pada satu bidang hasilnya akan lebih maksimal.

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis

Keuntungan Memilih Kontraktor Profesional

Karena jelas sudah berpengalaman melaksanakan dan menyelesaikan bidang tersebut. Ada beberapa keuntungan bila kita memilih sub kontraktor kolam renang yang profesional, yaitu :

  • Keuntungan pertama yang biasa di dapatkan adalah tepat waktu, bisa dipastikan bila memang kontraktor yang kita pilih profesional. Pastinya mereka telah berpengalaman menggarap pekerjaan yang sama berkali-kali, jadi ketepatan waktunya bisa diandalkan. Dari perencanaan sampai finishing sudah terencana dari awal.
  • Termasuk keuntungan lainnya adalah biaya yang lebih hemat. Kenapa lebih hemat? Karena pengalaman mereka sudah banyak. Sehingga tahu anggaran yang dikeluarkan sejak awal bisa dikonsultasikan. Kontraktor profesional telah tahu pos-pos uangnya, sehingga lebih efisien dan tepat tanpa terbuang sia-sia. Bahkan sejak awal kita bisa minta konsultasi untuk menekan biaya sekecil-kecilnya tanpa menurunkan kualitas kolam renang yang dibuat.
  • Yang ketiga adalah kita mendapatkan garansi dari pihak kontraktor. Hal ini sebagai tanggung jawab kontraktor profesional setelah kolam renang selesai untuk memberikan garansi sesuai dengan kesepakatan sejak awal antara owner dan kontraktor. Sehingga bila hal ini ada sejak awal akan memberikan jaminan keamanan bagi kedua belah pihak dan owner tentunya.

Itulah beberapa keuntungan kita memilih kontraktor yang sudah profesional. Sebenarnya semua pekerjaan kalau dikerjakan oleh profesional yang ahli dibidangnya tentu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca juga: 15 Cara Menghadapi Kegagalan Yang Terbukti Ampuh

Cara Memilih Kontraktor Kolam Renang yang Profesional

Tapi karena kontraktor kolam renang sekarang ini sudah banyak bermunculan, sehingga menuntut kita sebagai owner untuk bisa memilih kontraktor yang memang sudah pengalaman. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan kontraktor yang sudah profesional :

  • Yang pertama kita pastikan adalah masalah legalitas dari kontraktor yang kita pilih tersebut. Kita bisa mencari situs resmi kontraktor tersebut atau bahkan datang langsung di kantornya untuk menanyakan dulu legalitas usahanya. Terutama Surat Izin Usaha (SIUP). Termasuk surat legalitas lainnya seperti sertifikat keahlian ( SKA ). Dan legalitas lainnya yang dibutuhkan.
  • Memastikan kantor atau domisili dari kontraktor Kita harus pastikan betul status penggunaan bangunan atau aset kontraktor tersebut. Karena ini berhubungan erat dengan tanggung jawab nantinya. Berhubungan dengan layanan service, garansi, tanggung jawab dll. Sehingga bila terjadi apa-apa kita bisa tahu jelas dimana kita meminta pertanggung jawaban.
  • Memastikan nomor telepon resmi kontraktor Karena tidak bisa dipungkiri di zaman sekarang ini hampir semua usaha punya no telpon resmi. Bahkan banyak juga yang mempunyai website resmi dan media sosial resmi seperti IG, FB, dll. Bila memang kontraktor tersebut resmi dan profesional bisa dipastikan nomor telpon kantornya harus resmi, websitenya juga jelas. Untuk sosial media ini optional hanya sebagai pendukung saja.
  • Yang terakhir untuk menghindari segala penipuan dan kekecewaan kita perlu menghindari kontraktor yang menawarkan harga murah yang tidak Karena semua ada perhitungannya justru bila harga murah diluar nalar bisa ditebak itu adalah penipuan. Atau bila tidak menipu biasanya hasil kerjanya akan mengecewakan.

Hal-hal tersebut perlu kita perhatikan agar bisa mendapatkan kontraktor kolam renang yang memang profesional. Agar proyek yang kita harapkan bisa jadi tepat waktu dengan hasil yang maksimal dan harga yang terjangkau.

Cara Menjadi Kontraktor Profesional

Makanya sebagai jasa pembuatan kolam renang renang untuk agar bisa menyelesaikan proyek dengan maksimal adalah dengan cara kita memang memiliki pengalaman dalam bidang tersebut. Kita perlu belajar dan praktek terlebih dahulu, semakin banyak pengalaman maka semakin baik.

Termasuk berikan pelayanan terbaik terhadap owner atau klien kita. Mulai dari perencanaan kita perlu bisa memberikan konsultasi terbaik tapi tidak melebih-lebihkan. Lebih maksimal lagi bila konsultasi sambil menunjukkan hasil gambar 3D nya sehingga clien sudah punya pandangan.

Baca juga: Aplikasi Editing Video Terpopular Di Smartphone Terbaru

Semua itu kita juga perlu didukung oleh para tenaga ahli yang memang sudah punya pengalaman di bidangnya. Kita perlu mempunyai team yang solid dan terbaik. Kita juga perlu bisa memberikan harga yang kompetitif tapi jangan yang murahan. Karena lebih baik mementingkan kualitas hasilnya.

Untuk mendukung di zaman modern ini alangkah lebih baiknya bila kita memiliki system tracking online sehingga setiap step yang terselesaikan bisa kita laporkan pada owner secara online. Ini akan membuat owner puas dengan layanan kita.

Kita juga harus memperhatikan layanan garansi service kita setelah finishing. Artinya walaupun proyek kita sudah selesai kita harus selalu mensupport dan mendukung owner kita. Sehingga bila ada kendala atau perawatan kita bisa menjadi yang pertama melayani.

Baca juga: Jual Perosotan Waterboom Kolam Renang Sakti Fiberglass

Demikian tadi artikel kami. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.