jasa-pembasmi-Rayap
20 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Jasa Pembasmi Rayap Terbaik Bergaransi Bersertifikat Berpengalaman

Digitren.id – Jasa pembasmi Rayap sudah tidak asing lagi di Indonesia, jika anda search di browser anda dengan kata kunci “Rayap” maka tidak aneh jika akan ada beberapa web yang menawarkan jasa pembasmi Rayap sesuai dengan kota dan keunggulan dari masing-masing jasa dalam membasmi Rayap.

jasa pembasmi Rayap

jasa pembasmi Rayap

Jika ada pertanyaan mengapa banyak sekali jasa dalam membasmi Rayap, itu karena Rayap merupakan salah satu hama yang sangat merugikan bagi masyarakat biasa dan juga pebisnis. Kerugian yang ditimbulkan Rayap tidak bisa dianggap remeh, Rayap bisa memakan kerangka rumah yang sudah ada atau yang sedang dibangun, bahkan property rumah tangga bisa rusak akibat serangga satu ini.

Memusnahkan serangga yang satu ini tidaklah mudah, menggunakan pemusnah Rayap yang bisa dibeli secara online pun terkadang hanya membantu sedikit, oleh karena itu banyak sekali dari mereka yang menggunakan jasa anti Rayap terutama bagi mereka para pebisnis handal yang tidak mau rugi, apalagi jika bangunan yang mereka tempati dulunya bekas hutan atau bangunan kayu lama yang sudah menjadi habitat atau tempat tinggal bagi Rayap.

Harga yang ditawarkan oleh jasa pembasmi Rayap ini tidak main-main, biasanya tergantung dari luasnya area yang akan dibersihkan dari Rayap. Contohnya satu perusahaan jasa pembasmi Rayap menawarkan harga Rp. 40.000-/meter persegi. Jika bangunan yang ingin anda bersihkan 50 meter persegi, berarti anda harus membayar kurang lebih 2 juta, pastikan dengan harga yang ditawarkan anda sudah mendapatkan garansi minimal 2-3 tahun.

Dari beberapa layanan jasa membasmi Rayap, mereka menggunakan 2 metode dalam membasmi Rayap. Yang pertama adalah metode yang dilakukan sebelum bangunan jadi, atau bisa dibilang masih dalam tahap pembangunan. Hal ini bertujuan untuk mencegah hadirnya Rayap yang bisa saja memakan property yang ada. Metode ini biasa disebut metode Pra konstruksi. Biasanya yang menggunakan metode ini sudah waspada terlebih dahulu akan adanya Rayap.

Metode yang kedua adalah metode yang dilakukan setelah bangunan jadi atau bisa disebut rumah sudah terbangun, siap untuk ditinggali. Metode ini disebut metode pasca kontruksi. Biasanya pemilik rumah atau bangunan tidak menyedari akan ada Rayap, dan mungkin saja mereka sudah mengalami kerugian sehingga membutuhkan jasa pembasmi Rayap. Jika sudah seperti ini para jasa basmi rayap menggunakan 4 metode, yaitu sistem umpan, sistem penyemprotan, system pipa dan sistem injeksi. Metode metode yang digunakan biasanya ditentukan setelah survey.

Baca juga: Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Hemat Budget

Jika anda ingin menggunakan jasa pembasmi Rayap, hendaknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut:

Tips Memilih Jasa Anti Rayap

  1. Pengalaman para pembasmi

Pastikan jasa yang kamu pilih memang sudah benar-benar professional, jika kamu mendapatkan pegawai pemula. Pastikan pegawai tersebut sudah benar-benar paham dan terlatih, sehingga kecil kemungkinan untuk gagal. Jika para pegawai sudah handal, anda bisa bertanya sepuasnya tentang pembasmian Rayap

  1. Profil penyedia Layanan

Jika anda sedang mencari jasa pembasmi Rayap, lihat rating yang ada pada perusahan tersebut. Semakin tinggi rating yang mereka punya, berarti semakin bagus pelayanan yang diberikan kepada konsumen sebelumnya. Dan tentunya penyedia layanan ini bisa dipercaya.

Harga Anti Rayap

  1. Biaya

Pastikan biaya yang diberikan sesuai dengan harga pasar dan jenis layanan yang diberikan. Tentu saja biaya mempengaruhi kinerja para pegawai. Pastikan juga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal agar anda tidak menyesal jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

  1. Garansi

Sebelum memutuskan mengambil jasa pembasmi rayap, pastikan mereka menawarkan garansi yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Hal ini bertujuan jika anda kurang puas dengan pelayanan mereka dan bisa meminta untuk dibersihkan kembali tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Point point diatas perlu sekali anda perhatikan saat anda ingin menyewa jasa pembasmi Rayap, agar hal yang tidak diinginkan terjadi. Banyaknya penyedia layanan jasa pembasmi Rayap harus membuat anda waspada, karena mereka harus benar-benar memiliki keahlian di bidang yang mereka tekuni.

Baca juga: Jasa Layanan Sewa AC Standing Murah Bekasi

Tapi jika Rayap di rumah anda tidak terlalu banyak, dan bisa diatasi sendiri, anda tidak perlu menggunakan jasa pembasmi Rayap, karena kamu bisa membasmi Rayap dengan cara-cara dibawah ini.

Cara Membasmi Rayap

  1. Menggunakan kapur barus

Anda bisa membuat garis pada kayu yang sering dihinggapi rayap. Tapi penggunaan kapur barus ini harus di tempat yang terjangkau oleh tangan dan kayu yang masih utuh. Agar anda lebih mudah membuat garis.

  1. Jebak Rayap menggunakan kardus

Cara ini banyak sekali digunakan oleh beberapa orang, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mendekatkan kardus yang sudah ditumpuk sehingga pinggirnya mirip dengan kayu. Basahi sedikit agar Rayap mudah terjebak. Jika rayap sudah terjebak, anda bisa membakar semua kardus tersebut Bersama dengan Rayap yang ada.

  1. Menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia

Cara ini cukup dibilang mudah, karena anda hanya perlu menggunakan sabun untuk mengusir hama yang satu ini, caranya tinggal semprotkan sabun pada property yang sudah menjadi mangsa hama. Hal ini dapat mengakibatkan saluran pernapasan pada Rayap menjadi terganggu dan membuat serangga ini mati.

Baca juga: Sabun Citronella Original

  1. Tidak meninggalkan genangan air

Meninggalkan genangan air menjadi tempat perkembangan Rayap, hal ini juga dapat mencegah perkembangan nyamuk juga loh. Jadi, jangan pernah meninggalkan genangan air dan tetap jaga kebersihan. Terutama pada halaman rumah.

Itu sedikit cara buat kamu yang tidak bisa memanggil jasa pembasmi Rayap, semua bisa kamu lakukan mandiri jika Rayap tidak terlalu banyak. Tapi jika Rayap sudah berkembang biak maka kamu harus menyewa jasa pembasmi Rayap. Agar tidak banyak properti kamu yang rusak dan akibatnya tidak bisa digunakan kembali.

Bahaya Rayap

  1. Rayap bisa memakan Uang

Dilansir dari liputan6.com, seorang warga di Sulawesi Tenggara menyimpan uang di Kasur yang habis dimakan Rayap, total uang yang dimakan berjumlah 15 juta. Menyimpan bertahun-tahun tapi tiba-tiba Rayap memakan begitu saja. Bukankah lebih baik menyewa jasa pembasmi rayap daripada kehilangan uang karena rayap

  1. Merusak dokumen penting

Selain memakan uang, Rayap juga bisa memakan kertas penting yang sudah kita simpan rapi di lemari. Ternyata Rayap suka memakan hal-hal yang terbuat dari kayu. Jika kita cari cari kertas memang terbuat dari kayu.

  1. Merusak perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu

Rayap memang suka semua yang terbuat dari kayu, tidak heran jika lemari kayu rumah anda habis digigit Rayap. Selain lemari, Rayap juga bisa memakan meja bahkan kursi yang terbuat dari kayu.

Melihat kerugian diatas, semoga kamu tidak ragu untuk menyewa jasa pembasmi Rayap. Agar tidak menimbulkan kerugian kerugian yang dapat membuat anda mengeluarkan uang untuk membeli perabotan baru. Apalagi jika musim hujan tiba, akan banyak genangan air dan banyak Rayap yang akan berkembang biak. Dan tentu itu akan membuat masalah bagi kita semua.