Beranda » Travel News » Jalan Peradaban Borobudur, Kunjungan Tematik ke Candi Borobudur

Digitren – Perjalanan ke kuil Borobudur Biasanya dilakukan dengan mengunjungi bangunan utama candi.

Namun, kini wisatawan dapat mencoba cara baru untuk menikmati keindahan dan keanggunan Candi Borobudur.

Lewat sini. Jalan Peradaban Borobudur (BToC), kunjungan tematik ke Candi Borobudur.

Selengkapnya DAMRI memiliki rute wisata baru ke Candi Borobudur dan Dyeng.

Melalui BToC, wisatawan diajak mengunjungi Relief Candi Borobudur.

“Perjalanan baru ini bukan sekadar perjalanan. Namun, sejak masa rezim Hindu-Budha, telah mengekspresikan peradaban di Jawa, kata Wakil Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi. Angela Tanoesoedibjo Tersebut Di antaraSenin (8/11/2021).

Baca Selengkapnya: Relief Candi Borobudur Sebagai Inspirasi Pemusik

Informasi, motivasi dan dapatkan Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Selanjutnya, perjalanan akan dikemas dengan indah dengan kelas, pelajaran dan hiburan dan akan diperkuat dengan cerita.

Perjalanan darat 9 subtitle

Dengan mengikuti BToC, wisatawan akan mendapatkan pengalaman dalam relief Candi Borobudur. Semuanya bermuara pada 9 subtema.

Kesembilan sub bagian akan terus dan terus membangun 15 desa wisata di sekitar Candi Borobudur, sehingga menarik lebih banyak orang ke desa wisata.

Relief mengacu pada serangan Raja Dharmawangsa Teguh di Candi Borobudur pada tahun 990 M, di provinsi Sri Lanka. Wikipedia Media / Anadajoti Relief mengacu pada serangan Raja Dharmawangsa Teguh di candi Borobudur pada tahun 990 M, di provinsi Sri Lanka.

Menurut Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Kemenparekraf), Rizki Handayani, Deputi Menteri Produk dan Acara Pariwisata, BTOC dapat mengurangi beban Candi Borobudur.

Selain itu, BTCC bertujuan untuk memperluas produk pariwisata untuk meningkatkan mobilitas masyarakat.

“Ini adalah program prioritas nasional di kawasan Candi Borobudur. Melihat Borobudur seharusnya lebih besar dari bangunannya, tetapi relief itu merupakan bukti besarnya penduduk Indonesia, khususnya masyarakat di sekitar Borobudur.”

Baca lebih lajut

Senada dengan Rizki, Harry Setiawan dari Balai Konservasi Borobudur mengatakan Candi Borobudur tidak hanya fokus pada bangunan utama tetapi juga pada sekitarnya sebagai situs warisan dunia.

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/13/122832027/borobudur-trail-of-civilization-perjalanan-wisata-tematik-di-candi-borobudur

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.