Jadi Salah Satu Sunnah Nabi, Ini Sederet Zat Gizi yang Ada di Kurma - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Jadi Salah Satu Sunnah Nabi, Ini Sederet Zat Gizi yang Ada di Kurma

[

digitren.id – Salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW adalah mengonsumsi kurma saat buka puasa. Dan ternyata, bukan tanpa alasan mengapa buah yang satu ini sangat istimewa di mata Rasulullah.

Kurma mengandung banyak nutrisi untuk blog setelah kita belajar selama belasan jam. Menurut Pusat Data Makanan USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat), karsinogen didasarkan pada protein karbohidrat, lemak.

Berbagai jenis karbohidrat dalam kurma terdiri dari glukosa, fruktosa, dan sukrosa baik untuk membantu mengembalikan energi yang hilang selama puasa.

“Kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi pada kurma merupakan bentuk gula sederhana yang dapat digunakan dengan cepat oleh tubuh sebagai sumber energi,” kata ahli gizi dr. Feni Nugraha, MARS, MGIzi, Sp.GK., dalam keterangan tertulis yang diterima suara.com, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga:
Susu Kurma Dapat Membantu Menggantikan Nutrisi yang Hilang Selama Puasa

Harganya sekitar 1 ons, tetapi beratnya 24 gram, beratnya 66 kalori dan 16 gram. Meski tinggi karbohidrat, jumlah indeks glikemik dalam kurma tergolong rendah, yaitu kurang dari 55.

Dokter Feni menjelaskan bahwa dia berhutang budi kepada siapa pun atas kerja kerasnya dalam hal ini dan dia bisa melakukannya meskipun dia belum bisa melakukannya.

“Tetapi, karena kurma termasuk buah yang tinggi kandungan gula, jadi perlu berhati-hati ketika dikonsumsi pada penderita diabetes. kadar gula darah,” pesan dokter Feni.

Selain zat gizi makro, kurma juga kaya akan zat gizi mikro. Berikut adalah beberapa saran tentang cara melihat atau membuat janji untuk tato:

1. Tinggi Serat
Kurma mengandung serat yang baik untuk kesehatan saluran saluran cerna. Selain itu, kurma juga dapat menjaga keseimbangan mikroflora di usus. Serat yang terdapat pada kurma termasuk serat larut dan tidak larut air.

Kandungan serat larut air dapat membantu menurunkan kolesterol. Sementara serat tidak larut air pada kurma dapat menarik air ke feses, membuat lebih lunak dan bervolume, sehingga fungsi pencernaan menjadi lancar. Dengan bantuan tiga hingga lima buah kurma, dapat memenuhi 20 persen kebutuhan serat harian.

2. Produk Vitamin dan Mineral
Ada berbagai vitamin dan mineral dalam kurma, di antaranya vitamin A, suplemen vitamin B kompleks, vitamin B1, B2, B3, B6, asam folat, vitamin C, vitamin K, kalsium, fosfor, zat besi, seng, selenium, magnesium.

Baca Juga:
Inilah 5 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

3. Kalium dan Bioaktif
Kandungan kalium yang tinggi pada kurma menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit darah tinggi. Kurma juga mengandung zat bioaktif seperti polifenol (asam fenolat dan flavonoid), dan karotenoid yang sifatnya sebagai antioksidan, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, juga baik untuk kesehatan jantung.

Selama bulan Ramadhan, ini adalah hari di mana cincin akan dibacakan dan doa akan dibacakan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama digitren.id di Indonesia Dermawan.
Untuk terhubung dengan banyak masukan jumlah sedekah silakan
KLIK DISINI!

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/04/05/220002/jadi-salah-satu-sunnah-nabi-ini-sederet-zat-gizi-yang-ada-di-kurma

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.