Beranda » Travel News » Investor regional mudah untuk berinvestasi dalam ekonomi ekonomi Occidental

Jakarta – Kehadiran perusahaan keamanan daerah (PED) kini semakin memudahkan investor daerah untuk berinvestasi. Pasar Modal Indonesia. 8 Oktober 2021, PT BJB Securitas Jawa Barat, anak perusahaan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR), dengan dukungan PD Mandiri Securitas, sebagai anggota PED Sponsor Exchange, resmi bekerja di Jawa Barat sebagai PED pertama di Indonesia.

Baca lebih lanjut: Investor perlu tahu! Begini cara kerjanya, kelebihan dan kekurangan trading robot

Sejak 2019, perusahaan-perusahaan di daerah sudah memiliki aturan tentang kemungkinan menjadi PED. Peraturan dimaksud berlaku untuk POJK No. 18/POJK.04./2019 Perusahaan Efek Daerah. Kemudian untuk pertama kalinya tahun ini, PED bekerja, yang merupakan babak baru bagi pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Investor diharapkan merata di berbagai daerah ketika PED tersedia. Menurut Yogi H. Permadi, Presiden Direktur PT BJB Securitas Jawa Barat di Jabar, akan ada sekitar 50 juta target untuk Jabar dan PT BJB Securitas Jabar untuk membuka sedikitnya 5.000 rekening baru. Investor Jabar pada akhir tahun depan. IKLAN. Pada awal November 2021, ada 700 investor di PT BJB Securitas, Jawa Barat.

Baca lebih lanjut: Modus Perdagangan Robot, Bappebti: Cek legalitas investasi dan jangan tergiur untung besar

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Pasar Modal Jumlah Investor tumbuh 71,42% pada tahun 2021. Single Investment Identification SID (SID) ini telah mencapai 6,76 juta sejak 29 Oktober 2021, yang terlihat dari identifikasi investor tunggal. Obligasi, dan reksa dana. Dari jumlah tersebut, total investor di pasar modal Jabar telah mencapai lebih dari 1,3 juta SID atau 20% dari SID nasional, hingga tahun 2021 telah tercapai tambahan 645.014 SID baru. Jawa Barat telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan investor pasar modal nasional.


Peluang tumbuhnya jumlah investor di Indonesia masih sangat besar karena jumlah penduduk usia produksi pada tahun 2020 adalah 187,21 juta orang. Sementara itu, dari sisi sebaran investor di pasar modal secara keseluruhan, sebagian besar investor masih berada di berbagai kota besar. Setelah PT BJB Securitas Jawa Barat menjadi PED pertama, diharapkan semakin banyak PED yang beroperasi di dalam batas-batas perdagangan negara, sehingga lebih mudah menjangkau wilayah yang lebih kecil seperti kabupaten, kota dan kecamatan.

Saat ini, profil investor di Bursa Efek Indonesia (BEI) dipimpin oleh investor muda. Jumlah pemegang saham yang berusia di bawah 40 tahun sebanyak 2,42 juta atau 78,4% dari total pemegang saham yang mencapai 3,09 juta pada Oktober 2021. Pada tahun 2021, pangsa total investor adalah 1,15 juta atau 37,2%.

Milenium dan Generasi P menjadi pendorong investor ritel di pasar modal Indonesia, menurut Komisaris BEI Pando Sjahar, IX 2021 Indonesia Knowledge Forum (IKF) awal Oktober. Jumlah investor milenium baru meningkat setelah epidemi CVD-19, karena bursa saham dapat dilakukan secara online (melalui perdagangan rumah) melalui sistem perdagangan online. Selain itu, hilangnya sebagian besar investasi riil selama epidemi telah menyebabkan banyak investor mengalihkan uang mereka ke pasar modal.

Jumlah investor milenial meningkat karena kapitalisasi pasar digital yang dikenal anak muda. Namun perlu diingat bahwa investor muda, terutama di daerah, perlu dididik tentang investasi. Investasi di pasar modal memiliki cakupan jangka panjang, karena memiliki risiko fluktuasi. Dana yang diinvestasikan dalam saham sebaiknya merupakan dana yang tidak terpakai, sehingga jika ada risiko kehilangan modal, tidak boleh mengganggu kebutuhan dukungan keuangan jangka pendek.

Saat berinvestasi, investor harus mematuhi harga saham sesuai dengan analisis yang tersedia dari Securities and Exchange Commission.

Ketahui profil risiko Anda sebelum memilih saham untuk melengkapi portofolio investasi Anda. Dan meningkatkan atau memiliki lebih dari satu saham dalam mengendalikan risiko. Menurut prinsip investasi, “Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang.”

(Tim Bey)

Sumber artikel : https://economy.okezone.com/read/2021/11/13/278/2501222/investor-daerah-kian-mudah-berinvestasi

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.