Beranda » Travel News » Inilah Konsep Wisata Halal Indonesia, Kata Wakil Presiden Maruf Amin

Jakarta – Wakil Presiden Indonesia M. Amin berpartisipasi dalam rapat virtual Forum Pariwisata Internasional atau global tourism forum. Pada kesempatan ini beliau membahas tentang pembangunan Wisata Halal di Indonesia.

Hal ini menjadi tantangan besar bagi sektor pariwisata untuk kembali tumbuh dan berkontribusi pada penerimaan negara. Menurut Maruf Amin, pemerintah telah membuat perbedaan dalam tren pariwisata, dengan fokus pada kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan.

Foto Screenshoot 20 detik

global tourism forum

Sementara itu, destinasi wisata halal atau global tourism forum juga sedang naik daun di berbagai belahan dunia.

“Tren pariwisata global menunjukkan tanda-tanda peningkatan jumlah destinasi wisata halal di berbagai negara. Muslim bukan satu-satunya negara dengan populasi besar.

Sejalan dengan tren global yang mengedepankan kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan, pariwisata halal mengedepankan kebersihan, kenyamanan, dan keselarasan dengan kepentingan keagamaan. Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat kendala.

“Dalam praktek Wisata Halal “Kita masih memiliki keterbatasan literasi di masyarakat dan untuk itu kesadaran masyarakat akan konsep wisata halal perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Maruf Amin menjelaskan konsep wisata halal di Indonesia, termasuk menyediakan tempat ibadah yang memadai untuk makanan dan akomodasi halal.

Baca juga:

“Konsep wisata halal di Indonesia berarti penyediaan fasilitas pelayanan halal yang cocok bagi moslem friendly tourism atau wisatawan muslim,” ujarnya. Moslem friendly tourism dan di tempat tujuan wisata seperti akomodasi restoran atau makanan halal. Tempat ibadah dan fasilitas wisata halal lainnya mesti cukup banyak,” imbuhnya.

Pengembangan Wisata Halal Indonesia bertujuan untuk menjadikan Wisata Halal sebagai prioritas. Alhasil, banyak turis muslim dari seluruh dunia yang berkunjung ke Indonesia.

Upaya ini dimaksudkan untuk mendukung kepemimpinan Indonesia. Wisata Halal Internasional “Ini juga untuk meningkatkan minat wisatawan muslim dunia untuk datang ke Indonesia,” kata Maruf.

Tonton video “2 tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin
[Gambas:Video 20detik]





Sumber : https://travel.detik.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.