17 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Ini Dia 7 Aplikasi Kredit Online Terbaik yang Paling Banyak Digunakan

Digitren.id – Belakangan ini, muncul banyak sekali aplikasi kredit online yang di tawarkan baik di media online maupun di media cetak. Aplikasi tersebut menyasar bagi mereka yang membutuhkan pinjaman online. Aplikasi ini sangat membantu mereka yang ingin mendapatkan uang dengan mudah dan cepat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan manusia yang sangat kompleks mengharuskan manusia untuk memenuhinya. Terkadang juga kebutuhan yang datang di saat tidak tepat waktu. Kebutuhan tersebut datang di waktu yang mendadak, sehingga kita akan kebingungan untuk memenuhinya.

aplikasi kredit online

aplikasi kredit online

Kebutuhan – kebutuhan tersebut seperti misalnya biaya untuk kesehatan jika terjadi kecelakaan maupun sakit yang datang dengan tiba – tiba. Hal seperti ini sering kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari kita karena resiko kita dalam menjalani kehidupan

Selain itu berkaitan dengan biaya pendidikan yang memang harus dipenuhi agar tetap bisa melanjutkan pendidikan. Karena dengan pendidikan tentu akan mampu meningkatkan taraf hidup seseorang untuk menjadi lebih baik. Maka dari itu, sebesar berapapun biaya tersebut akan kita penuhi.

Memang kedua biaya tersebut tidak bisa kita prediksi kapan kita akan kedatangan biaya tersebut. Hal yang dapat kita usahakan hanya mengantisipasinya. Tapi terkadang dengan mengantisipasi pun belum cukup untuk memenuhi kesemua biaya tersebut.

Apalagi keadaan ini diperparah dengan pendapatan kita yang pas – pasan dan kebutuhan pokok kehidupan sehari – hari kita yang tiada habisnya. Tentu keadaan tersebut membuat kita kehabisan akal, yang pada akhirnya kita akan mencari jalan alternatif yang cepat dan praktis. Jalan tersebut yaitu melalui aplikasi kredit online atau pinjaman online.

Baca juga: Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula Bisa Tanpa Modal

Menganal Kredit Online dan Kelebihannya

Dalam dunia teknologi, kita mengenal dengan istilah Financial Technology (Fintech) atau yang sering kita kenal juga dengan pinjaman online. Pinjaman online memang sedang marak beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan kemudahan dan keefisiensiannya dalam meminjam uang secara online.

Pinjaman online memang sangat mudah dan praktis, kemudahan dan kepraktisan ini dikarenakan kita tidak perlu ribet dalam mengurusnya. Kita hanya perlu mengakses gagdet kita, lalu membuka aplikasi dalam pinjaman online. Sehingga tidak jarang orang memanggilnya aplikasi kredit online.

Banyak sekali perusahaan yang mulai berlomba dalam menawarkan pinjaman online secara cepat cair dan tanpa ribet dengan berbagai manfaat lainnya yang kita dapat. Manfaat tersebut seperti cashback, undian berhadiah, bunga yang rendah, dan pinjaman tanpa agunan atau jaminan yang berarti.

Memang terdapat beberapa alternatif dalam melakukan pinjaman uang. Pinjaman dapat melalui saudara atau teman, namun tidak semua orang merasa nyaman untuk melakukan pinjaman uang ke mereka. Karena yang sering terjadi adalah hubungan keluarga atau teman dapat rusak karena harta.

Selain itu pinjaman uang dapat dilakukan melalui Bank maupun rentenir. Sudah banyak Bank atau rentenir yang menawarkan kemudahan dalam meminjam uang. Namun banyak yang mengeluh karena prosesnya yang lama dan terkadang mempunyai bunga yang tinggi sehingga memberatkan peminjam.

Baca juga: Jual mobil bekas dengan pembelian secara cash dan kredit

Dari kedua alternatif tersebut memang bukan pilihan tepat dalam melakukan pinjaman online. Bukan hanya dari prosesnya yang ribet, namun kita tidak ingin menimbulkan masalah karena hal tersebut. Hal ini dikarenakan sudah hakikatnya manusia yang tidak mau ribet dan susah dalam segala hal.

Maka dari itu, aplikasi kredit online cepat cair mulai banyak yang muncul dengan tujuan membantu masalah perekonomian masyarakat indonesia. Sudah banyak masyarakat indonesia yang menggunakan jasa dari aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan kemudahan dan kepraktisannya dalam memperoleh uang.

Rata – rata aplikasi kredit online memberikan penawaran untuk mencairkan dana dalam waktu singkat, yaitu kurang dari 24 jam hingga 1 x 24 jam. Tentu saja ini sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat indonesia. Apalagi bila keadaan kita di saat sangat memerlukan uang tersebut.

Dibandingkan dengan mengajukan pinjaman ke Bank, rentenir, teman maupun saudara aplikasi kredit online cepat cair dapat menjadi alternatif terbaik karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hanya dengan kita menyediakan gadget dan kuota untuk mengakses layanan di aplikasi tersebut.

Baca juga: Macam-macam Aplikasi Scan Barcode Serta Keunggulannya

Beberapa Contoh Aplikasi Kredit Online

Nahh, maka dari itu disini kami bakal memberikan informasi tentang beberapa aplikasi kredit online tanpa ribet dan cepat cair. Aplikasi ini dapat menjadi referensi kalian dalam melakukan transaksi peminjaman uang secara online guna pembayaran biaya kesehatan, pendidikan dll. Adapun aplikasi tersebut yaitu :

  1. Julo

Aplikasi Kredit Online terpercaya yang pertama dan bisa menjadi pilihan yang paling tepat dalam melakukan pinjaman online adalah Julo. Julo berdiri sejak tahun 2016 dan mereka telah melayani para nasabahnya lebih dari 100.000. Dan mereka pula telah memiliki izin resmi yang dikeluarkan oleh OJK.

Julo memberikan penawaran pinjaman mulai dari 2.000.000 sampai 8.000.000 dengan masa pengembalian atau tenor sampai 6 bulan. Dibandingkan dengan aplikasi kredit online yang lainnya, Julo mempunyai bunga yang paling rendah yaitu 0,1%, sehingga diharapkan tidak membebani para nasabahnya.

  1. Kredit Pintar

Aplikasi Kredit Online yang selanjutnya yaitu kredit pintar. Aplikasi ini telah berdiri sejak tahun 2017 silam. Kalian dapat mengajukan pinjaman online mulai dari Rp 600.000 dengan masa pengembalian 28 hari dan bunga 0,080% perhari hingga Rp 2.300.000 dengan masa pengembalian 3 bulan dan bunga 0,56% per harinya. Aplikasi ini telah menyalurkan dana pinjaman sebesar 6 Triliun.

  1. Modalku

Aplikasi yang ketiga yaitu Modalku. Aplikasi ini terintegrasi dengan UMKM berpotensi dan pendana yang mendukung pertumbuhan ekonomi indonesia. Peminjam dapat mengajukan dana hingga Rp 500 juta dengan tenor 12 bulan. Aplikasi ini tidak perlu agunan atau jaminan yang berarti.

  1. Tunaiku

Aplikasi Kredit Online yang selanjutnya yaitu Tunaiku. Tunaiku telah berdiri sejak tahun 2014. Dalam aplikasi ini kalian dapat mengajukan pinjaman hingga 20 juta. Bunga yang ditawarkan dalam aplikasi ini sebesar 3-4% per bulannya. Sedangkan kalian dapat mencicilnya mulai dari 6 hingga 20 bulan.

  1. Dana Bijak

Aplikasi kredit online yang ke lima adalah Dana Bijak. Jika kalian ingin meminjam dana di aplikasi ini kalian harus berumur 21 tahun, memiliki KTP WNI, memiliki tabungan aktif, email, nomor telepon aktif, serta penghasilan Rp 1.600.000. Dana yang dapat diajukan mulai 3 juta dengan tenor 30 hari.

  1. Cicil

Termasuk adalagi yaitu aplikasi Cicil. Aplikasi ini merupakan sebuah perusahaan Fintech yang berjiwa sosial. Tujuannya adalah memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi para pelajar dan mahasiswa. Aplikasi ini mempunyai 4 layanan yaitu cicil barang, uang kuliah, belajar, dan institusi.

  1. Indodana

Aplikasi kredit online yang terakhir yaitu Indodana. Aplikasi ini berdiri sejak 2017 dan kalian dapat mengajukan dana pinjaman mulai 500.000 hingga 8.000.000 dengan masa pengembalian mulai 1-6 bulan. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi para nasabahnya.

Demikian tadi diatas merupakan berbagai aplikasi kredit online bunga rendah yang berada di indonesia. semoga dapat menambah wawasan kalian dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Sekian dari saya, terima kasih.