Ini Dia 6 Pilihan Asuransi Mobil Terbaik Terbaru Premi Murah Layanan Berkualitas - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Ini Dia 6 Pilihan Asuransi Mobil Terbaik Terbaru Premi Murah Layanan Berkualitas

Digitren.id – Memiliki asuransi mobil terbaik itu sangat penting bagi Anda yang punya kendaraan, baik mobil atau motor. Sebab, kecelakaan pasti sesuatu yang semua orang ingin hindari, tetapi bencana tidak dapat diprediksi kapan dan di mana.

Penyebab utama kecelakaan adalah kelalaian manusia, meskipun risiko kecelakaan dapat dikurangi saat mengemudi. Tetapi dapat dimengerti bahwa ini mungkin datang tidak hanya dari Anda tetapi juga dari orang lain, dan kelalaian orang lain dapat memiliki efek merugikan pada Anda dan menempatkan Anda pada risiko.

asuransi mobil terbaik

asuransi mobil terbaik

Berikut penjelasan beberapa produk asuransi mobil terbaik yang direkomendasikan banyak orang, terlebih lagi memilih yang berbasis syariah. Seperti yang Anda ketahui, asuransi juga tersedia di asuransi kendaraan syariah.

Asuransi kendaraan berbasis syariah Islam ini memang tidak sepopuler asuransi mobil konvensional. Namun, bukan berarti kualitas proteksi yang diberikan tidak bagus.

Pada dasarnya tidak ada perbedaan antara asuransi kendaraan ini dengan layanan yang diberikan oleh bengkel rekanan yang ditawarkan dalam asuransi mobil konvensional.

Ini dia 6 daftar asuransi mobil terbaik yang berbasis syariah:

  1. Asuransi Takaful Umum
  2. Asuransi Mobile All Risk Otomate ACA Syariah
  3. Asuransi Garda OTO Syariah
  4. Asuransi Autocillin Syariah
  5. Asuransi Mobil CHUBB Syariah
  6. Asuransi BNI Oto iB Hasanah

Asuransi kendaraan jenis ini mungkin bisa menjadi solusi yang tepat, terutama bagi Anda yang ingin melindungi kendaraannya sesuai dengan syariat Islam.

Rekomendasi Produk Asuransi Mobil Syariah

Asuransi Takaful Umum

Asuransi ini memberikan perlindungan khusus untuk jenis kendaraan seperti bus atau truk, non bus, non truk, pick up. Dan kendaraan motor non komersial yaitu yang tidak tertanggung menerima jasa dari pengguna, misalnya, uang, sewa, dll.

Produk asuransi kendaraan ini memberikan polis asuransi kendaraan standar berupa asuransi all risk/comprehensive atau partial loss coverage.

Kemudian, ada klaim untuk kerugian total saja atau asuransi kerugian total konstruktif, yaitu biaya perbaikan yang sama atau lebih besar dari 75% dari biaya mobil sebenarnya.

Pertanggungan yang dicakup oleh asuransi kendaraan ini mencakup berbagai macam masalah. Mulai dari tabrakan, pencurian, pelanggaran ringan, sambaran petir, cedera terpotong, hingga biaya derek.

Bengkel mitranya telah menyebar ke berbagai wilayah Indonesia, seperti Sumatera, Jabodetabek, Banten, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk mengajukan asuransi ini, Anda perlu melengkapi berbagai dokumen, termasuk mengisi dan menandatangani STPA, salinan STNK, dan fotokopi KTP calon peserta asuransi.

Mobil harus diverifikasi oleh survei petugas asuransi

Baca juga: Pentingnya Melek Asuransi Mobil Online Terbaik Paling Rekomendasi Tahun Ini

Asuransi Mobile All Risk Otomate ACA Syariah

Ini adalah produk asuransi kendaraan yang ditawarkan oleh Asuransi Central Asia (ACA) Syariah, dengan biaya lebih dari Rp100.000.000.

Asuransi kendaraan ini digunakan untuk perlindungan kerugian atau kerusakan akibat terjadinya kecelakaan mobil, pencurian, hingga bencana alam, yang ditanggung oleh polis asuransi kendaraan. Dengan prinsip Syariah Islam yang sama-sama saling menguntungkan antara nasabah dan customer.

Selain manfaat, tanggung jawab pihak ketiga mencakup hingga 20.000.000 rupiah

Kematian karena kecelakaan untuk pengemudi dan penumpang 10.000.000 rupiah per orang, suku cadang mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek, ambulans, dan layanan 24 jam.

Ingat, jika Anda memilih produk ini, Anda akan diminta untuk menyumbangkan 55% dari kontribusi Anda sebagai dana amal untuk membantu peserta lain.

Pihak Asuransi Syariah ACA bertindak sebagai pengelola dana atas nama setiap peserta dan karenanya menerima ujrah 45% dari setiap donasi.

Baca juga: Cara Paling Ampuh dan Simpel Atasi Mobil Bunyi Berdecit Saat Digas

Asuransi Garda OTO Syariah

Sebelumnya dikenal dengan asuransi mobil Syariah astra buana, perbedaannya dengan asuransi kendaraan konvensional adalah terletak pada akad.

Yang asuransi kendaraan untuk roda empat ini didasarkan pada hukum Syariah sesuai dengan prinsip-prinsip Islam, yang lebih adil dan menentramkan.

Selain itu, produk asuransi Garda OTO, tidak ada skema bonus klaim dan bagi hasil jika pihak asuransi belum pernah mengajukan klaim sebelumnya.

Bagi hasil dilakukan dengan menghitung keuntungan perusahaan dan kemudian mendistribusikannya kepada pelanggan.

Walaupun perbedaannya hanya dari segi kaidah dan akad, namun layanan asuransi ini dan asuransi kendaraan konvensional tetap sama menguntungkan untuk keduanya. Karena tarif, paket, layanan bengkel mitra dan perusahaan asuransi mobil Garda Oto lainnya sama.

Baca juga: Layanan Rental Mobil Jakarta Selatan Stepdant Rent Car

Asuransi Autocillin Syariah

Perusahaan asuransi ini menawarkan produk asuransi syariah mulai dari Asuransi Motor Syariah, Asuransi Rumah Syariah, Asuransi Perjalanan Umroh dan Haji Syariah, dan tentunya Asuransi Kendaraan Syariah.

Asuransi mobil autocillin syariah merupakan salah satu produk asuransi mobil terbaik roda empat berbasis syariah di Indonesia. Yang telah berdiri selama 10 tahun dan telah meraih banyak penghargaan nasional hingga saat ini.

Produk asuransi mobil terbaik syariah ini menawarkan beberapa pilihan, seperti pilihan premi yang dibayarkan sebagai proteksi umum atau total loss only (TLO). Jika tidak ada klaim di akhir jangka waktu, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari bagi hasil.

Perlindungan termasuk kompensasi pihak ketiga, kecelakaan pribadi, kerusakan akibat banjir dan badai, gempa bumi, pemogokan, kerusuhan, dan biaya pengobatan.

Fitur utama dari asuransi mobil terbaik ini adalah jaringan bengkel yang luas di seluruh kota di Indonesia, layanan derek gratis, sistem pembayaran premi penuh.

Asuransi kecelakaan mobil selama maksimal 10 tahun untuk asuransi mobil all risk dan maksimal 15 tahun untuk asuransi kerugian total, total loss only (TLO).

Perusahaan yang memiliki lebih dari 100 kantor cabang di Indonesia ini berjanji akan melayani masyarakat Indonesia. Asuransi ini dijamin halal karena telah mendapat sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga: Tips Sukses Usaha Jual Beli Kendaraan Dengan Metode Kredit Mobil Bekas

Asuransi Mobil CHUBB Syariah untuk Kendaraan Bermotor Individu dan Perusahaan

Produk asuransi ini dirancang untuk melindungi peserta dari kerugian, kerusakan, kehilangan dan atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga sesuai dengan Polis Asuransi Syariah, untuk asuransi kendaraan bermotor (termasuk roda empat).

Produk yang ditawarkan terbagi menjadi 2 pilihan yaitu asuransi syariah kendaraan bermotor perorangan dan asuransi syariah kendaraan bermotor badan usaha. Keduanya dapat dipilih berdasarkan kebutuhan kepemilikan mobil Anda untuk menghindari hal-hal yang mungkin terjadi tanpa kita ketahui.

Rentang manfaat juga termasuk luas, mulai dengan kerusakan sebagian/partial loss, kerusakan/kehilangan total/total loss, lebih dari 75% dari harga sebenarnya.

Dan Anda tidak perlu ragu untuk memilih produk asuransi ini karena proses klaimnya sederhana dan mudah. Dengan layanan dari kantor pusat Syariah CHUBB, layanan klaim 24 jam telepon, email dan kantor cabang dan kantor pemasaran PT Asuransi Chubb Syariah yang telah tersebar luas di kota-kota di Indonesia.

Asuransi BNI Oto iB Hasanah

Melalui Produk Asuransi BNI Oto iB Hasanah, Asuransi Mobil BNI Syariah menyediakan sumber daya keuangan yang berharga. Untuk pembelian kendaraan bermotor termasuk mobil yang dibiayai dengan akad Murabahah bagi anggota masyarakat.

Murabahah merupakan akad jual-beli pada harga asal dengan bonus profit yang disetujui antara pihak asuransi dengan pelanggan.

Baca juga: Pinjaman 5 Menit Cair Tanpa Ribet di Lembaga Keuangan Berbasis Syariah

Keunggulan produk ini antara lain proses cepat dengan persyaratan sederhana sesuai prinsip syariah, minimal Rp 5 juta dan maksimal Rp 1 miliar, jangka waktu pembiayaan hingga lima tahun.

Pembayaran uang muka ringan, harga jual tetap sampai lunas, dan otomatis pembayaran dapat dilakukan melalui debet rekening ataupun bisa ke seluruh kantor cabang BNI Syariah dan BNI konvensional.

Jika Anda ingin mendapatkan produk asuransi ini, Anda harus memenuhi sejumlah persyaratan, antara lain berusia minimal 21 tahun dan maksimal hingga Anda membayar lunas berusia 60 tahun.

Punya penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun, lengkapi formulir pengajuan dan lengkapi berbagai dokumen yang diperlukan.

Demikianlah review detail produk asuransi mobil syariah di Indonesia yang patut Anda pertimbangkan untuk dimiliki.

Bagi anda yang ingin melindungi kendaraan anda dengan menerapkan syariat Islam, tidak perlu khawatir karena pertanggungan kendaraan syariah ini dapat dijamin bebas riba serta sertifikat MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Semoga bermanfaat, Terima kasih.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda*

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.