Beranda » Travel News » Ingat-ingatlah! Jangan Lakukan Hal Ini di Pesawat

Jakarta – Tidak hanya merokok dan membawa benda tajam di dalam pesawat saja yang dilarang. Beberapa hal ini dilarang untuk dilakukan, tetapi seringkali dilupakan.

Berbicara tentang hal-hal sensitif, seperti teroris, bom, senjata, dan rasisme, dilarang di tempat umum, termasuk di pesawat. Namun, ada banyak hal yang sepertinya sering kita lewatkan, dan ini dilarang di dalam pesawat.

Ingat-ingatlah! Jangan Lakukan Hal Ini di Pesawat

Ingat-ingatlah! Jangan Lakukan Hal Ini di Pesawat

detikcom Selasa (9/11/2021) menguraikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat. Jadi jaga agar penerbangan Anda dan penumpang lainnya tetap aman, nyaman dan aman.

1. Jangan menaruh tas jauh dari tempat Anda duduk

Penumpang lain harus mencari tempat untuk meletakkan barang bawaannya di kompartemen bagasi. Letakkan barang bawaan atau koper Anda sesuai dengan tempat Anda duduk.

2. Abaikan pramugari

Pramugari sering berjalan kaki, memberikan informasi, dan mengingatkan penumpang tentang hal-hal yang harus dilakukan selama penerbangan. Karena itu, dengarkan instruksi pramugari agar penerbangan aman dan nyaman.

3. Jangan tidur saat pesawat sedang naik atau turun, agar telinga tidak mendengung atau sakit. Ini karena perbedaan tekanan.

4. Jangan menutup jendela saat pesawat sedang naik atau turun

Apakah Anda mendengar instruksi pramugari untuk membuka jendela ketika pesawat sedang mau turun? Dengarkan baik-baik, ini terkait dengan keselamatan dan keamanan Anda.

Munich: Seorang pramugari wanita berbicara dengan seorang penumpang di bagian Ekonomi Bandara Munich-Lufthansa. Foto Mati Getty Images / RUBEN RAMOS

5. Malas minum air atau mineral

Udara di dalam kamar kering karena AC yang dingin. Jadi jangan malas minum air putih agar tidak kering selama penerbangan.

6. Tidak memakai sabuk pengaman

Pramugari selalu ingatkan untuk memakai sabuk pengaman karena kita tidak tahu kapan kejutan akan terjadi. Ini juga untuk keselamatan dan keamanan.

7. Menggunakan sandaran tangan tengah, meskipun Anda sedang duduk di dekat jendela. Jangan lakukan, bisa jadi penumpang di kursi tengah tidak nyaman dan bahkan membuat suasana stres.

Kendaraan udara, pesawat, pesawat komersial, bagasi, orang Foto Mati Getty Images / iStockphoto / Pollyana Ventura

8. Jangan matikan AC di dalam pesawat, karena fungsinya untuk menyaring kuman di dalam pesawat. Jadi tentunya AC di pesawat diatur ke level sedang atau tinggi.

9. Ketidaktahuan elektronik di pesawat. Jaringan pada ponsel dapat mengganggu sinyal komunikasi dan navigasi pesawat. Bahaya kan?

Baca juga: 6 Fakta Garuda Indonesia Hanya Punya 6 Pesawat dan Utang Rp139 Triliun

10. Buang sampah dengan hati-hati. Jangan buang sampah begitu saja setelah makan siang atau snack penerbangan ya? Tunggu hingga pramugari datang untuk mengumpulkan sampah agar penerbangan tetap bersih dan nyaman.

11. Tidak mengganggu layanan hiburan yang ada di papan pesawat. Gunakan peralatan hiburan terbaik, seperti headphone. Setelah selesai menggunakannya, jangan tinggalkan di gondol.

Tonton video “Sebuah kecelakaan pesawat kecil di jalan raya
[Gambas:Video 20detik]
(SIM/SIM)





Sumber : detik/travel-news

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.