Info Mudik Lebaran 2022: Ini 7 Titik Rawan Kemacetan di Jalan Tol Jawa Timur - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Info Mudik Lebaran 2022: Ini 7 Titik Rawan Kemacetan di Jalan Tol Jawa Timur

[

digitren.id, Jakarta – Jalan Tol Trans Jawa akan menjadi jalur paling padat saat Mudik Lebaran 2022 yang diperkirakan mulai 29 April 2022. Paling banyak pemudi akan pulang kampung ke daerah Jawa, salah satunya Jawa Timur.

Ditlantas Polda Jawa Timur telah mampu menyediakan berbagai macam format audio dan video. Salah satu langkah antisipasi adalah titik-titik di jalan tol yang rawan kemacetan.

“Ada 16 juta pergerakan saat mudik, khususnya di Jatim. Ada tujuh pintu jalan tol atau exit tol yang berpotensi mengalami kemacetan,” kata Dirlantas Polda Jatim Latief Usman, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Rabu, 20 April 2022.

Tujuh titik yang diwaspadai rawan kemacetan saat Mudik Lebaran 2022 di Jalan Tol Sidoarjo, Tol Kejapanan di Waru Gunung, Tol Singosari, dan Tol Pandaan. Titik-titik ini berpotensi berpotensi menjadi lalu lintas karena berada di jalur tol utama.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak tol. Kami meminta agar tidak terjadi antrean lebih dari 1 km. Jika terjadi antrean lebih dari 1 km, saya meminta kebijakan dari mereka, apakah diloloskan atau gerbang mereka,” ujar Latief.

Ditlantas Polda Jatim juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas kemacetan lalu lintas di jalan tol, antara sistem satu arah atau satu arah ketika Mudik Lebaran 2022.

“Langkah terakhir apabila pemmudik ke Surabaya penuh, kami akan buat one way dari KM 575 sampai Surabaya,” kata Latief.

Baca: Tips Hemat BBM Saat Mudik Lebaran Menggunakan Mobil Pribadi

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1584290/info-mudik-lebaran-2022-ini-7-titik-rawan-kemacetan-di-jalan-tol-jawa-timur

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.