Indonesia Punya 30 Bandara Internasional, Mana Saja? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Indonesia Punya 30 Bandara Internasional, Mana Saja?

DigitrenBandara Soekarno-Hatta atau I Gusti Ngurah Rai bisa jadi dua. Bandara Internasional paling terkenal di Indonesia.

Namun, Indonesia memiliki 30 Bandara Internasional. Bandara internasional ini tersebar di seluruh Indonesia.

Ukuran Bandara Internasional di Indonesia Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Saat ini ada 30 bandara internasional. Pentingkah mendapatkan sebanyak itu?” Jokowi berbicara pada pertemuan khusus. Integrasi SOS dalam Penerbangan dan Pariwisata Dilaporkan oleh: Kompas.com

Menurutnya, belum ada negara yang memiliki bandara internasional sebanyak Indonesia. Kemudian di mana saja 30 Bandara Internasional di Indonesia Apa ada?

Baca juga: RI 30 memiliki bandara internasional.

1. Bandara Soekarno Hatta, Banten

Terminal 3 Bandara Internasional Soikarno-Hata di Tangerung, Banten, Minggu (24/10/2021).  Ini adalah salah satu bandara internasional di Indonesia.Digitren/Nabilla Ramadhian Terminal 3 Bandara Internasional Soikarno-Hata di Tangerung, Banten, Minggu (24/10/2021). Ini adalah salah satu bandara internasional di Indonesia.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta terletak di Tangerang, Banten dan memiliki kode bandara CGK. Bandara ini memiliki tiga terminal dan beberapa fasilitas.

Lounge digital, salah satu fasilitas di Bandara Soccerno-Hata, tersedia di semua terminal.

Di sana, penumpang dapat menikmati berbagai layanan seperti komputer dengan akses internet, WiFi gratis, dan bahkan mesin kopi.

Bandara Soccerno-Hata memiliki beberapa rute internasional seperti Hong Kong, Dubai, Doha, Abu Dhabi, Jeddah dan Melbourne.

Baca Selengkapnya: 4 Utilitas Digital di Terminal 3 Bandara Soeta

2. Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali

Salah satu bandara internasional di Indonesia adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Salah satu bandara internasional di Indonesia adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Kode DPS Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan bandara internasional terbesar di Indonesia dengan bandara internasional lainnya.

Hal itu berdasarkan data jumlah kunjungan wisman yang dimiliki Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2017-2020.

Bandara ini memiliki rute internasional seperti Kota Ho Chi Minh, Istanbul, Sydney dan kota-kota lain di Asia, Australia, Timur Tengah dan Eropa. Bandara I Gusti Ngurah Rai terletak di Badong, Bali.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2020/08/08/203432127/indonesia-punya-30-bandara-internasional-mana-saja

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.