Indonesia Pimpin TWG G20 2022, Akan Fokus 5 Isu Pariwisata - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Indonesia Pimpin TWG G20 2022, Akan Fokus 5 Isu Pariwisata

[

digitren.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan melakukan kick-off atau penanda awal mulainya peristiwa Kelompok Kerja Pariwisata (TWG) G20 2022 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (14/02/2022).

Ini tanda dimulainya presidensi Indonesia dalam G20 Tourism Working Group (TWG) sekaligus simbol kebangkitan ekonomi dan pemulihan sektor yang ditandai dengan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Kemenparekraf menjadi pemimpin pada TWG, yang merupakan satu-satunya shalat satu kelompok kerja dari Presidensi Indonesia pada KTT G20 2022.

Kick-off TWG G20 saat ini sedang dibangun Kelompok kerja Bidang Pariwisata, sebagai salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan dari Kelompok Kerja Lainnya di bawah Presidensi G20 2022, ”ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.comJumat (11/02/2022).

Baca juga:

Alhasil, Sandiaga mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan Internasional, dan Indonesia telah menjadi pemain global di bidang literasi keuangan dan ekonomi.

“Dengan melalui pengalaman atau praktik terbaik yang Indonesia telah lakukan selamat ini dalam menghadapi pandemi global, “lanjutnya.

Baca juga: Kain Tenun Gringsing Bali Bakal Jadi Suvenir KTT G20

Adapun kick-off TWG tidak akan berkompromi hibridayaitu perpaduan yang memikat dan berani.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta perwakilan Italia dan India sebagai troika, yaitu pemegang presiden sebelum dan sebelum Indonesia.

Dalam TWG G20 2022, Kemenparekraf akan mencoba menyelesaikan masalah dan menghadapi tantangan dengan berfokus pada 5 Garis Tindakan.

Lima fokus tersebut antara lain Pengembangan Sumber Daya Manusia; Inovasi Melalui Digitalisasi; Pemberdayaan Perempuan dan Generasi Muda; Rehabilitasi, Konservasi dan Pemeliharaan Lingkungan; serta Investasi di Sektor Pariwisata dan Digital.

“Saya mendesak TWG G20 untuk mempertimbangkan kembali posisinya di G20, yang merupakan organisasi non-partisan, non-partisan, non-partisan, non-partisan, non-partisan, non-partisan.” keberlanjutan“ujar dia.

Sandiaga juga berharap, TWG G20 bisa saja meluncurkan program kontroversial yang bisa mengganggu G20.

Baca juga: 5 Tempat Tak Berpenghuni di Indonesia versi Kemenparekraf, Untuk mendukung Kunjungan Wisata

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/02/11/213040527/indonesia-pimpin-twg-g20-2022-akan-fokus-5-isu-pariwisata

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.