Indonesia Jadi Tuan Rumah ATF 2023, Lokasinya di Yogyakarta - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Indonesia Jadi Tuan Rumah ATF 2023, Lokasinya di Yogyakarta

Digitren – Indonesia akan menjadi tuan rumah Forum Pariwisata ASEAN 2023. Tempat acara tertinggi ATF 2023 Diputuskan untuk diterapkan di Yogyakarta.

Dengan demikian ATF 2022 Itu akan diadakan 16-22 Januari 2022 di Sihanukville, Kamboja.

Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovasi Sandia UnoPada kesempatan ini, Indonesia akan mengambil alih kursi kepresidenan ATF tahun depan.

Kami berencana untuk mengadakan sejumlah kegiatan terkait dengan Ketua kami di ATF, yang akan berakhir pada Januari 2023.

“Tempatnya sudah dipilih oleh Yogiacarta,” kata Sandiaaga di Jakarta. Siaran Pers Mingguan Hampir Senin (17/01/2022).

Baca lebih lajut

Yogyakarta dipilih karena memiliki kapasitas dan sumber daya penuh untuk menjadi tuan rumah bisnis pariwisata terbesar di dunia.Asia Tenggara Artinya.

Pemerintah memfasilitasi pembangunan ini sebagai bagian dari Pembangunan Borobudur, salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO (DSP).

Destinasi DSP lainnya adalah Danau Toba, Mandalka, Labuan Bajo dan Likupang. Pemerintah terus mengembangkan dan menggalakkan promosi untuk kelima destinasi tersebut.

Contoh Borobudur.Doktor Ekonomi Pariwisata dan Inovasi Contoh Borobudur.

Ada beberapa target pasar potensial bagi turis asing, antara lain Thailand, Laos, dan Kamboja, dengan pemeluk Buddha di ketiga negara tersebut.

Meski pemerintah melihat potensi negara lain sebagai target pasar utamanya.

“Saya baru-baru ini mengunjungi (Borobudur) dan saya melihat bagaimana Borobudur tidak hanya populer tetapi juga tujuan yang bermakna,” katanya.

Bandara Internasional Sandiga Yogiacarta (YIA), bagian dari persiapan ATF 2023, akan segera beroperasi dan Borobudur akan terhubung ke Tol Transjawa baru serta jaringan kereta api untuk opsi akses delegasi.

“Semoga kepresidenan Indonesia akan mempersiapkan ATF untuk stimulus ekonomi lebih lanjut dan peluang ekonomi ini akan membuka lapangan kerja yang sangat dibutuhkan di sektor pariwisata,” kata Sandiga.

Baca juga:

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update” Caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/01/17/153540127/indonesia-jadi-tuan-rumah-atf-2023-lokasinya-di-yogyakarta

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.