Huawei Rilis SUV Hybrid Aito M5 di Cina, Tampilannya Mirip Porsche Macan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Huawei Rilis SUV Hybrid Aito M5 di Cina, Tampilannya Mirip Porsche Macan

[

Digitren, Jakarta – Huawei Aito M5, pembuat smartphone pertama dari China, telah menyatakan keprihatinannya tentang masuknya ke dunia kendaraan listrik. Ini adalah mobil kedua Huawei sejak merilis SF5. Huawei Aito M5 menggunakan tipe Plug-in Hybrid Power Train.

Halaman awal Waktu Hindustan Begitu diluncurkan hari ini, Jumat 31 Desember 2021, Huawei Aito M5 langsung disambut baik oleh konsumen di China. Bahkan dalam lima hari pertama, pesanan SUV listrik ini mencapai lebih dari 6.000 unit.

HV listrik Hito M5 adalah bagian dari merek Cina lainnya, Ceres Chongkin Socon. Bagi yang belum tahu, Chongkin Sokon adalah perusahaan pemilik merek mobil DFK.

Huawei Aito M5 hadir dengan velg 2,88m dan panjang velg 4,77m. Desain SUV elektrik ini terinspirasi dari Porsche Tiger dan ada beberapa kemiripan pada tampilannya. Dari luar, mobil ini memiliki lampu depan yang besar, lengkungan roda besar untuk roda, dan satu set lampu belakang yang menutupi seluruh pintu ekor.

Interior A5 M5 memiliki kabinet yang luas dengan layar sentuh 15,6 inci. Sistem infotainment ini mencakup opsi OS Huawei dengan opsi layar terpisah, pengenalan wajah 3D, penguncian mobil NFC dengan Jam Tangan Huawei atau ID Huawei Otomatis.

Untuk device cluster menggunakan layar digital berukuran 10,4 inci. Huawei telah menambahkan kamera di sisi kiri kaca depan untuk memantau bagian-bagian yang luput dari pandangan pengemudi.

M5 memiliki satu dan dua motor listrik dari sektor mesin, dengan kisaran 1.500 cc. Dilengkapi dengan mesin diesel empat silinder. Mesin diesel ini menghasilkan daya maksimum 125 HP, meskipun fungsi utamanya adalah untuk mengisi daya pada 40kW per jam.

Lalu ada sistem penggerak roda belakang yang menghasilkan tenaga maksimal 204 HP, dan versi sistem penggerak empat roda versi 224 HP. Ini memiliki output daya total 428 HP untuk versi quad-core.

Huawei mengklaim SUV ini mampu menempuh jarak maksimal 1.195 kilometer per liter. Huawei Aito M5 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik.

SUV Huawei Aito M5 tersedia dalam enam pilihan warna: Ceramic White, Pine Frost Green, Ice Crystal Grey, Glit Black, Mihai Blue, dan Azure Blue. Sayangnya, belum ada informasi harga untuk mobil listrik ini, karena rencananya mobil ini hanya akan dipamerkan di China mulai tahun 2022 mendatang.

Dicky Kurneywan | Hindustan Times | WP

Baca lebih lanjut: Bersaing dengan Tesla, Huawei Pelepasan mobil listrik mewah

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1545241/huawei-rilis-suv-hybrid-aito-m5-di-cina-tampilannya-mirip-porsche-macan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.