Hotel di Rest Area Jalan Tol Berpotensi Jadi Destinasi Baru - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Hotel di Rest Area Jalan Tol Berpotensi Jadi Destinasi Baru

[

digitren.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan pembangunan hotel di tempat istirahat (area peristirahatan) jalan tol bisa menjadi tren, bahkan tempat wisata baru usai pandemi Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih atas pelatihan pascapandemi baru-baru ini, banyak kegiatan pariwisata yang dilakukan melalui jalan yang dibangun di seluruh wilayah Indonesia,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (4/4/2022).

Sebagai informasi, dilansir dari Antara, Senin (4/4/2022), PT Puri Sentul Permai telas mereikan hotel perdana di tempat istirahat jalan tol, pada Kamis (31/3/2022) lalu.

Penginapan bernama Hotel Kedaton 8 Express berada di Tempat istirahat KM 19 Ruas Tol Jakarta – Cikampek, Desa Lembang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga:

Sandiaga mengatakan, pembangunan hotel di tempat istirahat betujuan untuk menyediakan layanan tempat istirahat bagi orang-orang yang melakukan perjalanan di dalam tol.

Apalagi, kepemimpinan, cukup banyak pertanyaan terkait bisaang investi di hotel-hotel di rest areaterutama jalur tol Jakarta-Cikampek.

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari, tanyakan saja tempat istirahat sudah lazim terjadi.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu motel (hotel pengendara), yang bisa (untuk) kendaraan parkir yang tersedia, “jelas dia.

Adapun tarifnya cukup beragam. Misalnya saja bar hotel di Cikampek dibanderol mulai dari Rp 300.000 per tiga jam.

Baca juga: 5 Tips Agar Perjalanan Mudik via Tol Jadi Lebih Asyik

Lebih lanjut, Menparekraf mengatakan bahwa kehadiran hotel di tempat istirahat Ini bisa menjadi bagian dari tawar-menawar baru bagi para pelintas.

“Juga dari sisi kemananan, karena jika terlalu lelah, bisa jadi kecelakaan di jalan tol. Jadi istirahat ini sangat penting,” ujarnya.

Hotel di tempat istirahat mungkin tempat wisata baru

Menparekraf menyatakan, sangat mendukung pembangunan hotel-hotel di tempat istirahat lainnya, karena mungkin menjadi tempat wisata baru.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban,” kata Katanya.

Baca juga:

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/04/05/181600427/sandiaga–hotel-di-rest-area-jalan-tol-berpotensi-jadi-destinasi-baru

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.