12 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Daftar Harga Marmer Terbaru untuk Tampilan Elegan dan Mewah

Digitren.id – Marmer merupakan salah satu jenis lantai yang paling ekslusif dengan pilihan motif dan warna yang indah dan elegan. Banyak orang yang memilih marmer untuk lantai rumah karena dianggap memiliki kesan mewah dan cantik dibandingkan lantai biasa. Disamping itu, perawatan mermer juga cukup mudah untuk dilakukan sehingga tidak perlu perawatan ekstra atau biaya tambahan untuk menjaga marmer agar tetap bagus dan kinclong. Kali ini digitren.id akan mengupas tuntas tentang daftar harga marmer. Baik itu harga marmer ujung pandang, harga marmer terbaru, harga marmer hitam, harga marmer per lembar, harga marmer per m2 bahkan harga marmer termahal sekalipun.

harga marmer

harga marmer

Penggunaan marmer akan memberikan kesan yang berbeda. Bahkan marmer akan membuat lantai terkesan lebih alami dan indah. Selain itu marmer memiliki banyak pilihan motif sehingga bisa banyak pilihan untuk memberikan kesan yang cantik untuk rumah. Dengan banyak pilihan motif ini juga maka akan lebih mudah dalam mendesain dan mendekorasi rumah agar lebih cantik.

Dalam memilih marmer tentu saja harus pertimbangkan corak, harga dan sesuaikan dengan konsep desain rumah Anda. Hal ini supaya marmer bisa serasi untuk mempercantik tampilan rumah sehingga akan memberikan kesan yang luar biasa. Jangan asal terapkan marmer namun tidak sesuai dengan konsep desain rumah Anda.

Selain itu, dalam memilih marmer sebaiknya kamu perhatikan kualitas dan harga. Jangan hanya karena harga murah maka kamu memilih produk yang berkualitas rendah. Sebaiknya  cek kualitas terlebih dahulu untuk mendapatkan marmer dengan kualitas terbaik dan kualitas yang sangat bagus sekali. Dengan begitu maka marmer akan tahan lama dan bisa mempercantik tampilan rumah Anda.

Pilih Marmer Import vs Marmer Lokal?

Berbagai motif dan corak pada marmer memang sangat indah dan elegan sehingga tidak heran jika marmer kini menjadi pilihan utama untuk mempercantik lantai rumah. Dengan menggunakan marmer maka rumah akan terkesan sangat alami, cantik dan elegan dibandingkan dengan menggunakan lantai jenis lainnya.

Berbicara mengenai marmer, tentu saja ada pilihan marmer import dan marmer lokal. Lalu mana yang terbaik untuk dipilih guna mempecrcantik tampilan rumah? Simak berikut ini sekilas penjelasan dan perbandingannya!

  1. Marmer Lokal

Marmer lokal kini banyak di produksi dengan kualitas yang bagus untuk digunakan dalam mendesain lantai rumah. Ada banyak daerah yang menghasilkan marmer lokal dengan kualitas terbaik untuk digunakan. Misalnya saja dari Padalarang Jawa Barat, Tulungagung Jawa Timur, Sulawesi di Pangkajene serta kepulauan. Sebenarnya di dalam Negeri juga sudah ada banyak produksi marmer dengan corak dan kualitas yang tidak perlu diragukan.

Bahkan ada produk marmer lokal yang tembus pasar Internasional yaitu marmer yang berasal dari Ujung Pandang Sulawesi. Marmer yang dihasilkan yaitu marmer dengan dasar warna Cream dan memiliki guratan warna putih serta merah. Harga dari batu mewah ini bervariasi mulai dari yang harga standar hingga premium. Misal contoh marmer lokal yaitu Golden perlato, Chiampo Blue, Crema perlato dan lain sebagainya.

  1. Marmer Import

Tidak bisa dipungkiri bahwa marmer import di Indonesia sangat populer dan banyak digunakan. Misalnya marmer yang berasal dari Turki, Iran, Spanyol, Italia dan lain sebagainya. Harga marmer import dan marmer lokal tentu saja memiliki perbedaan dan perbandingan yang cukup jauh. Yang diunggulkan dari marmer import adalah pola dan variasi warna yang lebih banyak pilihan jika dibandingkan dengan marmer lokal. Namun jika ingin membeli marmer luar atau import maka harus lebih jeli dan jangan sampai tertipu harga mahal kualitas jelek.

Marmer lokal atau marmer Import tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk kualitas, tentu marmer lokal juga cukup bagus untuk digunakan. Hanya saja masih terbatas dari segi warna dan corak yang bisa dipilih jika dibandingkan dengan pilihan marmer import.

Marmer Import Berkualitas

Marmer Import Berkualitas

Berapa Harga Marmer Per Meter?

Berbicara mengenai harga, tentu saja kisaran harga per meternya berbeda-beda tergantung dari motif dan jenis marmer. Variasi harga untuk setiap penjual juga tentu berbeda beda dari masing-masing toko. Namun, secara umum estimasi harga marmer per meter yaitu sebagai berikut:

#Marmer Lokal

Jenis Marmer Ukuran Harga Per M2
Crema Mangilu 60×60 m2 953.800
Crema Mangilu Slab m2 1.020.450
Crema lks 60×60 m2 619.000
Crema Iks slab m2 653.100

#Marmer Import

Jenis Marmer Ukuran Harga Per M2
Proto Silver Slab 1.200.450
Serpegiante Gres slab 1.273.450
White Carara slab 1.450.000
Nero Marquina 60P 850.450
Light Emprador slab 1.370.450
Dark Emprador slab 1.370.450
Saint Laurent slab 900.450
Sattuario slab 3.550.450
Nero Assoluto Slab 1.250.450
Black Gold 60P 1.20.450
Snow White Slab 2.100.450
Travertine Cream slab 1.800.450

Kisaran Harga Khusus yang Warna Hitam

Marmer hitam memiliki corak dan kesan yang terbilang cukup elegan untuk lantai rumah. Kini trend desain rumah dengan menggunakan marmer hitam memang banyak digunakan. Hal ini karena marmer hitam memiliki tampilan corak warna yang memberikan kesan beda. Jenis marmer hitam yang ada saat ini yaitu:

  1. Marmer hitam nero portoro silver
  2. Marmer hitam black beauty
  3. Marmer hitam serpeggiante black
  4. Marmer hitam black picasso
Lalu berapa harga marmer hitam saat ini? Ini dia penjelasan harga terbarunya:
  • Ukuran 60xPanjang (sd 190cm) Harga Rp 490.000/m2
  • Ukuran Random Slab Harga Rp 850.000/m2
  • Ukuran 20 x 30 cm harga RP 225.000/M2
  • Ukuran 30 x 30 cm harga RP 325.000/M2
  • Ukuran 30 x 60 cm harga RP 420.000/M2
  • Ukuran 30 x 60 cm harga RP 450.000/M2
  • Ukuran 60 x 60 cm harga Rp 499.000/m2

Harga diatas merupakan kisaran harga estimasinya saja, setiap toko dan penjual tentu memiliki harga yang berbeda beda untuk kisaran harga marmer hitam. Bahkan setiap hari harga ini akan selalu update menyesuaikan harga di pasaran.

Berapa Harga Marmer Dapur?

Penggunaan marmer memang memberikan kesan yang sangat cantik dan elegan untuk semua perangkat desain rumah. Termasuk untuk desain dan dekorasi dapur rumah Anda agar terlihat lebih cantik dan lebih elagan. Selain lantai, biasanya penerapan marmer digunakan untuk bagian meja dapur. Penggunaan marmer untuk meja dapur ini memang memberikan tampilan yang mewah.

Lalu, berapa harga khusus untuk penggunaan dapur yang biasa dipakai? Kisaran harga untuk marmer dapur tentu tidak terlalu mahal. Harganya yaitu Rp. 700.000 per meter. Namun, tentu saja setiap toko menjualnya dengan harga yang berbeda.

Harga Marmer 60×60 Saat Ini

Berapa harga yang untuk ukuran 60×60? Tentunya harga untuk masing-masing jenis marmer berbeda-beda. Namun kisaran untuk harga yang ukuran 60×60 ini yaitu mulai dari Rp. 300.000. Bahkan kisaran lainnya dari harga yang berukuran 60×60 ini Rp. 750.000. Tentu saja semua ini tergantung jenis atau merk, corak, warna dan lainnya.

Harga batu marmer saat ini memang berbeda-beda tergantung dari jenis marmer itu sendiri, ukuran marmer, corak warna marmer dan lain sebagainya. Jika ingin menggunakan marmer untuk desain rumah Anda maka pertimbangkan terlebih dahulu dari berbagai aspek pemilihannya baik itu harga, kualitas, corak dan lain sebagainya.