Harga Fantastis Motor MotoGP, Bisa Tembus Rp 70 Miliar - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Harga Fantastis Motor MotoGP, Bisa Tembus Rp 70 Miliar

[

digitren.id, Jakarta – Logo Wonderful Indonesia nempel di motor balap Ducati Desmosedici GP milik Gresini Racing di MotoGP musim ini dan diharapkan dapat menambah eksposur dan meningkatkan performa pariwisata Indonesia. Ajang balap bergengsi seperti MotoGP membutuhkan spesifikasi motor dibandingkan dengan yang lainnya.

Spesifikasi motor balap suatu tim, seperti Desmosedici GP milik Gresini Racing misalnya, menyesuaikan dengan menargetkan setiap musim sekaligus berada dalam koridor regulasi penyelenggara ajang MotoGP.

Dikutip dari halaman Perlombaan, unit motor kompak MotoGP dengan banderol harga sektor 2 hingga 4 juta euro (sektor Rp 34,8 juta hingga Rp 69,6 juta). Rentang harga tersebut ditentukan oleh paket spesifikasi seperti mesin, sasis, suspensi, hingga perangkat pengereman dan elektronik dari sebuah manufaktur.

Masing-masing komponen motor tersebut memiliki biaya pembuatan, mereka juga menggunakan penelitian dan pengembangan untuk membuatnya bekerja.

Harga desain motor MotoGP yang fantastis dengan keistimewaan komponen di dalamnya. Melansir Repsol Kotakkomponen-komponen tersebut terdiri dari dapur pacu hingga kaki-kaki, harga fantastis tersebut sangat wajar.

Pada bagian dapur pacu, harga mesin motor MotoGP kelas atas biasanya berkisar 250 ribu euro atau sekitar Rp 4,1 miliar. Setengah dari waktu, saya bisa mendapatkan bir jika saya bisa mendapatkan pijatan.

Secara bersamaan, komponen elektronik yang membentuk kekuatan sensor, kabel, dan panel ini bisa dibanderol hingga 100 ribu euro atau kurang dari Rp 1,6 juta. Laporan Box Repsol tersedia, jadi Anda tidak dapat mendaftar untuk euro.

Dalam hal kaki-kaki, motor MotoGP telah memenuhi standar Motor International (FIM). Misalnya, jika Anda mampu membeli 70 ribu euro atau Rs 1,1 juta, Anda harus membayar banyak uang.

Harga rem tersebut sudah sepaket denga tiga pasang kaliper, tiga silinder, 10 cakram karbon dan 28 bantalan yang akan mendukung motor kaki-kaki MotoGP. Selain itu, ini adalah cara yang sangat istimewa untuk memberi seseorang rasa tas kaki-kaki untuk memberinya lagu muslim yang dapat dia rasakan dan nyamankan.

Ban juga membuat harga sebuah motor MotoGP menjadi sangat mahal. Setiap motor MotoGP memiliki larangan khusus di sirkuit default. Michelin, yang didakwa melakukan tindak pidana kejahatan karena diduga menggunakan kendaraan bermotor MotoGP, membayar total 1,2 Euro untuk Rp 19,4 juta.

bisnis

Baca juga: Jadwal Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1559687/harga-fantastis-motor-motogp-bisa-tembus-rp-70-miliar

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.