Beranda » Entertainment » Sports » Hampir 915 Rumah Dialokasikan untuk Mendukung World Superbike dan MotoGP

Lombok Timur – Lingkungan Mandalika Lombok akan menjadi tempat Superbike dan MotoGP dunia. Sekitar 915 Homestay juga telah disiapkan.

Kementerian PUPR telah merampungkan peningkatan 398 rumah tak layak huni menjadi sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di DPSP Mandalka Lombok. Itu dikerjakan oleh Ditjen NTB Direktorat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I.

World Superbike dan MotoGP

World Superbike dan MotoGP Foto: (Antara-HO/Kementerian PUPR)

Keberadaan Sarhunta diharapkan selain dukungan dari Super Privacy Tourism Destinations (DPSP). Mandalika Lombok NTB, sekaligus menjadi tempat alternatif bagi wisatawan untuk mengunjungi Ajang Balap Internasional World Wide (WSBK) NTB pada 19-21 November dan MotoGP 2022 mendatang.

“Pemerintah meyakini bahwa sektor utama perekonomian yang dapat diperbaiki dengan cepat adalah sektor pariwisata. Nantinya pengunjung bukan hanya jadi penonton saja, tapi kue pariwisata bisa dinikmati,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangannya yang dikutip detikTravel, Rabu (10/11/2021).

Baca juga:

KSPN Sarhunta Konstruksi Mandalika memiliki 915 unit. Jumlahnya akan dibagi menjadi dua yaitu 300 unit di Kabupaten Lombok Tengah dan 98 di Lombok Utara, yang akan mengadakan event Balap Motor Internasional di Mandalika.

Sisanya 517 kamar telah dibangun di koridor pintu masuk kawasan Mandalika untuk meningkatkan kualitas perumahan tak layak huni.

Menurut Dudi Mustafa, Kepala Badan Pelaksana Negara, Balai P2PN1 Nusa Tenggara Barat, konsep peningkatan kualitas perumahan adalah memberdayakan dan memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses implementasi mulai dari perencanaan teknis hingga kegiatan.

Sebanyak 62 miliar, 30 persen untuk upah tukang atau 18 miliar, dan 44 miliar sisanya untuk bahan bangunan telah dialokasikan untuk proyek tersebut.

“Kebutuhan peningkatan kualitas Sarhunta maksimal Rp 115 juta per UMKT, jadi sangat bervariasi, ada yang hanya butuh Rp 90 juta, ada yang maksimal Rp 115 juta. Kemudian pemilik rumah harus berkontribusi meningkatkan kelengkapan lainnya. ,” dia berkata.

Tonton video “Antusiasme meletus, dan ribuan tiket WSBK Mandala disita dalam tiga hari
[Gambas:Video 20detik]

Sumber artikel : https://detik/travel-news

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.