Gelar Rakernas, Ikatan Pengusaha Muslimah Sampaikan Empat Rekomendasi  - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Gelar Rakernas, Ikatan Pengusaha Muslimah Sampaikan Empat Rekomendasi 

[

Empat rekomendasi yang tidak disukai pengusaha muslimah.

digitren.id, JAKARTA – Pengurus Pusat Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PP IPEMI) memiliki rekomendasi kuat untuk kembali ke Amerika Serikat untuk pemanfaatan Mikro, Kecil, dan Meninge (UMKM). Dengan senang hati kami umumkan bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V IPEMI akan tersedia di Tangerang pada tanggal 22-25 Maret 2022.

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil, membagi gelar IPEMI dengan “Ekonomi Pulih, Indonesia Bangkit”. Tema ini dipilih mengingat pandemi yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir, memberikan efek yang begitu berat untuk UMKM. “Segera, IPEMI mendorong seluruh anggota untuk terus bangkit dan menghadapi upaya menangkap peluang ekonomi dari dampak pandemi,” kata Ingrid dalam siaran pers, Jumat (25/3).

Untuk memberikan dukungan kepada klien, Ingrid akan dapat merekomendasikan IPEMI untuk dapat mendukung klien sehingga dia dapat menghubungi UMKM di dunia digital dan menjadi anggota pembiayaan.

Kedua, IPEMI juga mendorong pemerintah untuk melakukan optimalisasi edukasi pendampingan untuk pengusaha pemula perempuan, seperti Roh pengusahamanajemen keuangan, akses pasar dan teknologi, berbisnis dengan Bagus Tata kelola perusahaan (GCG).

Rekomendasi ketiga, IPEMI mendorong pemerintah memberikan kemudahan dalam sertifikasi halal untuk produk UMKM dengan cara meraih bola, salah satunya melalui organisasi yang memiliki perhatian lebih terhadap usaha UMKM. “Label halal ini sangat penting untuk memberikan keyakinan bahwa mutu produk yang terjamin aman dan sesuai dengan syariat,” kata Ingrid.

Saya ingin merekomendasikan agar Anda memiliki petunjuk berikut untuk mengirim surat ke organisasi UMKM. kekhawatiran terhadap dunia usaha, khususnya UMKM dan yang legalitasnya diakui, agar lebih merata. IPEMI menilai, sebagian besar hanya memberikan layanan kepada pelaku UMKM yang telah melewati program pembinaan pemerintah. Selain itu, UMKM pisang yang bisa dijadikan alternatif alami Covid-19.

Rakernas V IPEMI merupakan PEMCI edisi terbatas dan berlokasi di 34 provinsi, 360 kelurahan, 800 kelurahan, 380 unit unit, dan 17 kelurahan.

Agenda Rakernas V membahas dan menetapkan program kerja IPEMI 2022-2025. Selain itu, ada pandatanganan kerja sama antara IPEMI dengan pemangku kepentinganantara lain, CIMB Niaga Syariah, JNE, Pasific Group, Pegadaian Syariah, dan Moxa.




Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r9b1de430/gelar-rakernas-ikatan-pengusaha-muslimah-sampaikan-empat-rekomendasi

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.