Beranda » Travel News » Garda menutup 97 jalan di Indonesia, termasuk Amsterdam, Korea, dan London
Jakarta

Maskapai Red Bowl Garda Indonesia Ia berada di ambang kehancuran. Sekitar 93 jalan diperkirakan akan ditutup tahun depan. Jalan yang mana?

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo PT Garuda Indonesia (Persero) akan mengurangi jumlah penerbangan dari 237 penerbangan pada 2019 menjadi 140 jalur pada 2022. Artinya, jumlahnya berkurang sebanyak 97 baris.

“Garuda akan mengurangi jumlah line dan pesawat secara signifikan, dan akan fokus pada jalur super premium, dengan rute dari 237 lajur menjadi 140 lajur,” kata Tiko dalam rapat dengan komisi VI DPR, Selasa (9/11).

Nantinya, sebagian besar jalan internasional akan ditutup. Terutama di Amsterdam, London, di mana terjadi kekurangan penumpang untuk jarak jauh. Jalan domestik juga lebih disukai.

“Memang, bulan lalu kami menerima banyak keluhan tentang penerbangan. Garda Dia menjelaskan, banyak pesawat yang jatuh karena mendarat.

Belakangan, lanjut Tico, kelangkaan penerbangan garda semakin bertambah, mengingat perusahaan sebenarnya fokus pada rute-rute yang menguntungkan.

Pengurangan jumlah rute tersebut karena jumlah pesawat berkurang dari 142 menjadi 50-60, menurut Tiko. Ini telah menyebabkan pengurangan jumlah pesawat di perusahaan dari 13 menjadi 7.

“Biasanya maskapai bagus bisa punya 2-3 jenis pesawat. Sekarang garasinya sudah mulai dari 777, 737, A320, A330, CRJ, ATR45, seri ATR75 semuanya tersedia, jadi banyak dan ini bikin gak ribet tapi mahal.Manajemen mahal itu mahal.Pungkasnya.

Ia berencana untuk menutup sejumlah jalan milik internasional Garda Indonesia Hal ini sejalan dengan imbauan Menteri BUMN Eric Tohir yang menyarankan agar Garda menutup rute internasional berbunga rendah dan fokus pada rute domestik yang lebih menjanjikan.

Tonton video “Maskapai Indonesia kurangi jumlah penerbangan
[Gambas:Video 20detik]
(rddy / DDn)





Sumber artikel : https://Digitren/travel-news/d-5804808/garuda-indonesia-tutup-97-rute-termasuk-amsterdam-korea-london

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.