Gandeng APERSI, BRI genjot penyaluran KPR di tahun 2022 - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Gandeng APERSI, BRI genjot penyaluran KPR di tahun 2022

Kerjasama BRI dengan Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (APERSI).

Reporter: Maizal Walfajri | Editor Anna Suchi Perwititari

Digitren – Dibagikan. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman APERSI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kredit (KPR).

Menurut Direktur Consumer Trade BRI Handayani, utang BRI tumbuh 10,01% Dari tahun ke tahun Pada kuartal ketiga tahun 2021. Sejauh ini, BRI telah menyebar ke Indonesia dan telah melayani hingga 461 cabang BRI.

Pada tahun 2022, BRI berkomitmen untuk menyalurkan hingga 60.000 unit pinjaman bersubsidi untuk mendukung program pemerintah. Sementara itu, perkembangan KPR nonsubsidi, teknologi dan digitalisasi kini semakin mudah.

Calon nasabah yang ingin mengajukan KPR tidak diharuskan datang ke kantor cabang BRI tetapi dapat menggunakan aplikasi BRISPOT. Aplikasi ini memudahkan konsumen untuk mengajukan pinjaman hipotek secara online kapan saja, di mana saja. Calon nasabah juga dapat mengikuti pengajuan KPR secara real time.

Menurut Executive Vice President Consumer Loan Sales and Development BRI Handaru Sakti, BRI memiliki cakupan yang luas dan hal ini sejalan dengan seluruh anggota APERSI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca lebih lajut: Seiring pemulihan ekonomi, proyek-proyek BRI dapat tumbuh sebesar 11% yoy pada tahun 2022

“Ini akan memperkuat kemitraan antara BRI dan APERSI untuk menyediakan perumahan yang lebih luas bagi masyarakat luas. Kami berharap dapat menguranginya.” Latar belakang Home in Indonesia,” kata Handaru Content, co.id, dalam keterangan yang dikeluarkan Jumat (10/12).

Pemangku Kepentingan BP Tapera: Ada lebih dari 175 industri manufaktur di Indonesia yang menggerakkan sektor perumahan, termasuk divisi Usaha Mikro dan Kecil (UKM).

Handaru menambahkan, BRI secara keseluruhan akan terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan perumahan melalui KPR BP TAPERA dan KPR. Ia meyakini bahwa tujuan tersebut hanya dapat dicapai dengan dukungan pemerintah, pemangku kepentingan, dan pemangku kepentingan lainnya.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pihak pada Jumat, 3 Desember 2021 di gedung kantor pusat BRI.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP APERSI Junaidy Abdullah dan Direktur Keuangan Perumahan Badan Pengelola Tabungan Perumahan (BP Tapera) Sri Purwanto Sri Purwanto. Acara ini diselenggarakan oleh 26 DPD APERSI dan 19 kantor wilayah BRI di seluruh Indonesia.

Donasi, Dapatkan Voucher Gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan keinginan kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Terima kasih atas perhatian Anda, ada voucher gratis untuk pembelian Selamat Toko.



Sumber artikel : https://keuangan.kontan.co.id/news/gandeng-apersi-bri-genjot-penyaluran-kpr-di-tahun-2022

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.