18 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Daftar Film Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Penasaran

Digitren.id – Film adalah salah satu media hiburan kita untuk menghilangkan rasa bosan atau lelah saat bekerja. Menonton film terbaik sepanjang masa salah satu cara kita untuk menghibur diri sendiri. Bukan hanya kita sendiri yang menonton film di luar atau di dalam rumah, kita bisa menonton film bersama teman, saudara, kerabat kerja, orang tua dan lainnya.

film terbaik sepanjang masa

film terbaik sepanjang masa

Banyak sekali media-media yang dapat kita saksikan untuk menonton film, mulai dari layar tancap, bioskop maupun di rumah. Menonton film mulai dari yang lawas hingga yang terbaru saat ini bermunculan. Nah, buat kalian yang rindu dengan film-film yang lawas dan ingin mengingatnya kembali, kalian bisa menyimak daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang dari yang lama hingga yang terbaru dan terbaik. Berikut daftar filmnya :

Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa

1. HARRY POTTER

Film yang satu ini sebagai salah satu daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang di tahun 2001. Film yang diadaptasi dari penulis novel terkenal dari inggris yaitu J.K Rowling. Film Harry Potter mempunyai tujuh seri novel fantasi setiap seri.

Seri Film Harry Potter :

  1. Harry Potter And The Philosopher’s Stone
  2. Harry Potter And The Chamber of Secrets
  3. Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban
  4. Harry Potter And The Goblet Of Fire
  5. Harry Potter And The Order Of The Phoenix
  6. Harry Potter And The Half-Blood Prince
  7. Harry Potter And The Deathly Hallows.

Film ini begitu popular hingga saat ini dan menjadikan penulis novel ini menjadi penulis terkaya di dunia di zamannya. Dalam alur cerita itu sendiri, karakter Harry Potter salah satu penyihir remaja yang bersekolah di sekolah sihir yaitu Hogwart. Harry Potter memiliki dua sahabat yang bernama Ron Wesley dan Hermione Granger.

Tugas Harry Potter dalam film fantasi ini yaitu mengalahkan Lord Voldemort untuk menghentikan niat jahat dari penyihir hitam itu. Sementara untuk novelnya sendiri sudah terjual hingga 450 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikan novel Harry Potter paling laku di dunia. Nah, buat kalian yang kangen dengan film Harry Potter ini, kalian bisa tonton di situs film atau yang lainnya.

Film Romantis

2. TITANIC

Selanjutnya film terbaik sepanjang masa yang sangat legend hingga sekarang, mungkin kalian tahu dengan film yang satu ini. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini begitu sukses di pasar film. Film yang di produksi pada tahun 1997 ini sebagai film epik, romantis dan tragedi di kapal Titanic.

Dalam cerita singkatnya, menceritahkan sepasang kekasih yaitu Rose dan Jack yang berhubungan romantis juga penuh cinta di kapal Titanic tersebut. Hingga suatu ketika bencana kapal yang bocor dan seluruh penumpang panik. Kejadian tersebut dikarenakan kapal menabrak gunung es, sehingga terjadinya serangkaian lubang di bagian garis air.

Kapal Titanic itu tenggelam sepenuhnya di dasar samudra Atlantik. Saat itu juga Jack yang berusaha menyelamatkan Rose di satu papan yang cukup besar. Namun setalah menyelamatkan Rose, Jack tidak bisa bertahan karena laut yang sangat dingin. Rose kecewa dan melepaskan jasad Jack yang telah membeku ke dalam lautan.

Itulah singkat cerita, buat kalian yang ingin menonton kembali film terbaik sepanjang masa yang sangat fenomenal ini silahkan tonton di rumah selama pandemi Corona ini.

Film Laga Terbaik

3. TERMINATOR

Film fiksi ilmiah yang satu ini masuk ke dalam daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang. The Terminator adalah film fiksi yang disutradarai oleh James Cameron yang sekaligus film epic dari titanic ini memang terbaik hingga sekarang. Di produksi tahun 1984, diperankan oleh Arnold schwarzenegger, Michael Bienh dan Linda Hamilton meraih sukses di pasarnya.

Singkat cerita di film ini menceritakan kehidupan seorang anak remaja yang bernama John Connor yaitu anak dari Sarah Connor. John Connor mengirim seorang prajurit terbaiknya untuk melindungi ibunya. Robot jahat bernama The Terminator yang dikirim membunuh Sarah Connor agar John Connor tidak terlahir.

Film ini juga terdapat seri yang lain yang mungkin kalian sudah menonton dan ingin menontonnyan kembali, berikut seri film The Terminator : Terminator 2 : Judgment Day, Terminator 3 : Rise Of The Machines, Terminator Salvation, Terminator Genisys dan seri paling terbaru saat ini yaitu Terminator : Dark Fate.

Itulah seri film The Terminator yang bisa kalian tonton kembali dan menjadikan film ini salah satu yang terbaik di pasarnya.

Film Box Office

4. AVATAR

Untuk sekian kalinya, daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang ini masih di sutradarai oleh James Cameron. Lagi-lagi film fiksi ilmiah yang di produksi tahun 2009 ini di Amerika Serikat begitu cukup diminati. Bintang yang ada di film ini yaitu Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver.

Membuat penonton merasa takjub dengan sinema grafis yang begitu mewah dan bagus. Secara singkat cerita, kehidupan di hutan pandora yang atmosfernya sangat beracun bagi manusia. Dihuni oleh suku Na’Vi spesies humanoid memilikit tinggi 10 kaki (3 meter), berkulit biru yang hidup dengan alam dan menyembah dewi ibu bernama Eywa.

Sebelum ke pandora ilmuwan membuat hibrida Na’Vi dan manusia yang disebut avatar. Terjadi peperangan antara suku Na’Vi dengan kolonel miles untuk menghancurkan hutan pandora. Saat itu juga Jake dan Neytiri berperang melawan pasukan kolonel tersebut. Buat kalian yang penasaran pertempuran di hutan pandora dengan kolonel tersebut, kalian bisa menonton film ini di rumah.

Dalam film ini juga akan dibuatkan sekuel ke 2 di film Avatar 2 yang kabar isu akan dirilis tahun 2022. Semoga seri ke 2 semakin seru dengan alur cerita yang epic.

Film Action Terbaik

5. SPIDER-MAN

Daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang yaitu Spider-man. Film yang diadaptasi dari pahlawan super fiktif dari Marvel Comics yang diciptakan oleh penulis Stan lee dan Artis Steve Ditko meraih sukses di pasarnya. Dirilis tahun 2002 dan di sutradarai oleh Sam Raimi, dibintangi oleh Tobey Maguire di sekuel pertama spider-man.

Peter parker dalam cerita ini menjelaskan seorang laki-laki yang tinggal bersama paman dan bibinya di sebuah apartemen. Sejak kecil menyukai tetangganya yaitu Mary Jane. Awal mula menjadi Spider-man ketika dia mengunjugi sebuah institut milik Norman Osborn, tiba-tiba laba-laba beradioaktif menggigitnya yang membuat Peter Parker memiliki kekuatan laba-laba super.

Untuk kalian yang sudah pernah menyaksikan, kalian bisa menonton lagi selama di rumah. Berikut seri spiderman yang rilis menjadi film yaitu : Spider-man, Spider-Man 2, Spider-Man 3, Spider-man Far From Home dan Spider-Man Homecoming.

6. TRAIN TO BUSAN

Pindah dari film hollywood kita ke film korea selatan, film seru horor bertema bencana mayat hidup masuk ke dalam daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang. Film yang diproduksi pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Yeon Sang-Ho. Bintang di film ini yaitu Gong Yoo, Jung Yu-mi dan Ma Dong-Seok, memecahkan rekor penonton lebih dari 10 juta penonton.

Menceritakan seorang seok-woo (manager keauangan) berangkat menuju busan bersama sang anak, ketika kereta hendak berjalan ada seorang wanita terluka di kakinya masuk ke dalam kereta. Saat itu juga wanita itu berubah menjadi wanita zombie dan menyebarlah virus zombie itu di setiap gerbong kereta.

Buat yang penasaran dan ingin menonton kerusuhan film ini. Film ini juga kabarnya ada sekuel ke 2, silamat menonton

Film Indonesia

7. SI DOEL ANAK SEKOLAH

Beralih dari film barat dan korea selatan menuju film indonesia yang masuk sebagai daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang ini. Film komedi yang diproduksi pada tahun 1994 dan disutradarai sekaligus dibintangi oleh Rano Karno begitu sering ditayangkan di stasiun TV.

Dalam film ini juga bintang lainnya seperti : Maudy Koesnaedi, Corrnelia Agatha, Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Mandra, Suti Karno dan Basuki. Singkat cerita dalam film ini menceritakan keluarga Betawi yang masih teguh dengan nilai-nilai tradisional di tengah laju modernisasi kota jakarta.

Si doel seorang sarjana lulusan perguruan tinggi menyukai sosok bernama Sarah, tapi disisi lain Zaenab menyukai Si Doel. Mulai dari situ konflik percintaan segitiga antara Sarah dan Zaenab berjalan. Banyak episode di setiap musimnya, buat yang mau menonton film ini dan ingin merasakan suasana betawi atau jakarta tempo dulu, kalian bisa menonton film ini setiap episodenya.

Film Cinta

8. AYAT-AYAT CINTA

Ketika anda mendengar kata Aisha, kalian pasti berpikir itu film Ayat-ayat cinta. Film religi terbaik ini yang diadaptasi dari novel Habiburrahman El Shirazy dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo banyak ditonton di masyarakat indonesia. Film yang dibintangi oleh Fedi nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya mecca dan Melanie Putria menceritakan percintaan segitiga.

Berlatar kehidupan seperti Kairo (Mesir) saat itu juga Fahri di film ini mulai merasakan jatuh kepada Aisha, tapi banyak hal dan masalah yang dihadapi Fahri saat dirinya ingin menikah dengan Aisha. Buat yang ingin menonton kembali kalian bisa menontonnya lewat streaming atau mendownload.

Nah, itulah beberapa daftar film terbaik sepanjang masa hingga sekarang untuk kalian tonton selama pandemi Korona ini. Jika kalian bosan bermain game kalian bisa menonton film lawas sambil kita bernostalgia bersama di film tempo dulu yang pernah menemani kita selama ini.