Executive Producer The Coffee Cupping International Tertarik Kopi Gayo, Danau Lut Tawar, dan Ikan Depik - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Executive Producer The Coffee Cupping International Tertarik Kopi Gayo, Danau Lut Tawar, dan Ikan Depik

[

TAKENGON, KOMPAS.Com – Pengembangan pariwisata berbasis desa produsen menyalin Gayo di Aceh Tengah dan Bener Meriah membagikan kiriman.

Sebab pesona pegunungan yang indah, Danau Lut Tawardan hamparan kebun kopi di Datarab Tinggi Gayo untuk sebagian turis asing masih belum terlalu enak dilihat.

Padahal tempat wisata di daerah itu sangat layak untuk dikunjungi karena memiliki banyak daya tarik.

“Selama ini, wisatawan asing dan pelaku bisnis kopi internasional sudah sangat mengenal keunggulan cita rasa kopi Gayo,” kata Executive Producer The Coffee Cupping International (CCI) Sharon Reyes.

Baca juga: Suku Gayo, Suku Terbesar Kedua di Aceh

Pernyataan itu ia sampaikan dalam kegiatan Menjelajahi Kopi Asli Indonesia, roadshow ekowisata, promosi global dokumenter dan pengembangan kapasitas di Koperasi Usaha Tani Gayo, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Rabu (6/4/2022)

Lebih dari itu, sambung dia, potensi pariwisata berbasis kopi Arabika Gayo dan keindahan alam Aceh Tengah bisa menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan internasional.

Kopi GayoDanau Lut Tawar, putra depik

Menurut Sharon, tiga hal yang tidak terlupakan dari Aceh Tengah, yaitu kopi Gayo, Danau Lut Tawar, dan kuliner khas endemik lokal ikan depik.

Sejak itu, saya telah menulis buku tentang Takengon, sebuah perguruan tinggi dan tujuan wisata di Indonesia.

Suasana pertemuan antara Executive Producer The Coffee Cupping International (CCI), Sharon Reyes dengan Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus dalam kegiatan Exploring Authentic Indonesia Coffee, ecotourism roadshow, documenter global promotion and capacity building development oleh Koperasi Usaha Tani Gayo, Kampung Bebesen, Kecam , Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Rabu (6/4/2022) lalu. KOMPAS.Com/ Iwan Bahagia SP Suasana pertemuan antara Executive Producer The Coffee Cupping International (CCI), Sharon Reyes dengan Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus dalam kegiatan Exploring Authentic Indonesia Coffee, ecotourism roadshow, documenter global promotion and capacity building development oleh Koperasi Usaha Tani Gayo, Kampung Bebesen, Kecam , Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Rabu (6/4/2022) lalu.

“Keindahan Danau Laut Tawar, pecking at Aceh Tengah, and rindangnya hutan pinus tidak kalah menarik di Eropa. Promosi dari pemerintah perlu makin digencarkan,” kata Sharon.

Menurut Ketua DSA, Mukhlis Merador yang juga anggota tim Desa Sejahtera Astra (DSA), terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanannya, khususnya Kopi Arabika Gayo.

Baca juga: Jalur Kopi Gayo Akan Kembangkan Wisata Dataran Tinggi Gayo

DSA Takengon itu dibentuk dari koleborasi PT Astra Internasional Tbk bersama Koperasi Usaha Tani Gayo, Merador Roastery, dan Pesantren Darul Mujahadan Al Waliyyah untuk mendukung program menjanjikan salinan bahasa Arab Gayo dan mengirimkan beberapa menit ke Gayo.

Dapatkan pembaruan berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Untuk mengunduh Grup Telegram “Pembaruan Berita Kompas.com”, klik tautan https://t.me/kompascomupdate, kemudian bergabung. Anda juga sudah menginstal aplikasi Telegram di ponsel.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/04/15/120100927/executive-producer-the-coffee-cupping-international-tertarik-kopi-gayo-danau

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.