Beranda » Travel News » Ekonomi Ocazon dari Filter Silikon Bekerja untuk Memastikan Pasokan Bahan Bakar Standar

Jakarta -P.Pertamina (Percero) Pastikan filter Silabus juga berfungsi normal jika terjadi kecelakaan dan setelah disita.

Direktur Utama Subholding Refinery and Petrochemical Joko Priono mengatakan unit tangki di area filter Silicap mengalami insiden sekitar pukul 19.20 WIB pada Sabtu (13/11/2021) dan berhasil menghilang pada Minggu (14/11/2021). 07.45 WIB. Darurat telah diumumkan pada pukul 09.15 WIB.

“Karena masalah tangki, maka seluruh pekerjaan pabrik silikap berjalan seperti biasa. Jadi tidak ada gangguan karena tangki bisa kami kemas sehingga semua pekerjaan berjalan seperti biasa,” kata Joko dalam siaran pers. . Gedung Graha Partamina, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (14/11/2021).

Joko menambahkan, selain penanganan tangki pembakaran dan tangki sekitarnya, pengendalian cairan juga dilakukan di tangki pembakaran.

Baca lebih lajut

“Selain itu, kami juga akan melakukan pendinginan di sekitar tangki yang terbakar dan menyalakan api di area tangki. Semua api dapat dikendalikan dan padam sepenuhnya pada pukul 07.45 pagi ini,” katanya. Joko.

Joko juga menegaskan, tim Partamina mampu mengendalikan pencemaran lingkungan, termasuk peralatan cadangan, untuk menangani tumpahan minyak. “Kemudian dilakukan vakum mobil di kilang dan di sekitar tangki bahan bakar,” kata Joko.

CEO Sub-Holding Commerce and Trading Alpine Nassing menekankan bahwa stok dalam negeri dan domestik terjaga dengan baik. Jenis BBM saat ini premium 27 hari, Permax 15 hari, Pertalet diatas 10 hari, Diesel 20 hari, Avtur 35 hari dan Permax Turbo 50 hari dan LPG 12,7 hari.

Baca juga: የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ የሲ ይ D D ፣ D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D

“Makanya kami sampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan pendistribusian minyak dan elpiji seperti biasa di sebagian Jateng dan Jabar merupakan wilayah cakupan filter Silicap,” kata Alfian.

Sementara itu, Dirjen Perthamina Nike Widowati memastikan pasokan minyak dan elpiji aman dan stabil. Dia berharap tidak ada terorisme di masyarakat.

“Jadi jangan panik membeli karena stoknya sangat bisa diandalkan. Tentu beberapa produk ini di atas level rendah, jadi ini di luar level stok,” kata Nike.

Namun, Nike telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukan tinjauan dan penyelidikan mendalam atas insiden di Lembah Silikon. “Peninjauan dan pemeriksaan ini sangat penting dan kami akan mengambil apa yang telah kami pelajari,” kata Nike.

Nike juga mengatakan bahwa menjadi tuan rumah acara tersebut merupakan prioritas bagi masyarakat. Dia mengatakan orang-orang di sekitar kilang telah dipindahkan ke tempat yang aman, tetapi mengatakan semua orang telah kembali ke rumah tadi malam.

“Kalau perlu kami akan membentuk tim medis. Jadi merawat masyarakat adalah urusan Perthamina. Saya berterima kasih kepada tim Perthamina dan semua yang ada di tingkat daerah dan pusat. Kami akan memastikan pasokan BBM dan LPG tidak terganggu.”

Sumber artikel : https://economy.okezone.com/read/2021/11/14/320/2501547/operasional-kilang-cilacap-hingga-pasokan-bbm-dipastikan-normal

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.