19 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Strategi Jitu Tuntaskan Masalah Kulit dengan Dokter Spesialis Kulit Terbaik

Digitren.id – Kamu pastinya orang yang mempercayakan semua keluhan kepada ahlinya, termasuk ke dokter spesialis kulit saat kamu memiliki masalah kulit atau ingin menjaga kesehatan kulitmu. Nah, sebelum melakukan konsultasi dengan dokter kulit ada beberapa yang harus kamu persiapkan. Berikut rincian persiapannya!

dokter spesialis kulit

Dokter spesialis kulit

  1. Research First

Lakukan pencarian mengenai dokter yang akan kamu kunjungi. Zaman yang canggih membuat segala hal menjadi lebih mudah, termasuk mengetahui kualitas dari seorang dokter yang bekerja di klinik dermatologi. Mulanya, kamu dapat mencari pengalaman beberapa orang yang melakukan perawatan di klinik dengan dokter yang sama. Kamu tidak dapat menyimpulkan bahwa dokter ahli kulit tersebut dapat mengatasi berbagai keluhan penyakit kulit hanya karena satu atau dua orang pasiennya yang berhasil disembuhkan.

Jadi, lakukan riset kecil-kecilan dimana kamu mencari rekomendasi dari beberapa pihak yang pernah menjadi pasien dokter terkait. Kamu juga harus memperhatikan biaya yang dihabiskan untuk konsultasi serta obat, pastikan semuanya sesuai dengan budget yang kamu punya. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa lokasi klinik dokter kulit dekat dengan tempat tinggalmu sehingga tidak terlalu sulit melakukan konsultasi selama dua minggu sekali bahkan sebulan sekali.

  1. Buat Catatan

Waktu untuk konsultasi tentu tidak banyak sehingga kamu perlu membuat catatan kecil guna menanyakan hal terpenting. Apabila kamu tidak membuat catatan kecil, maka waktu akan terbuang sia-sia ketika kamu mengingat-ingat pertanyaan. Kamu pasti akan merasa rugi jika tidak sempat mengajukan pertanyaan yang paling penting, apalagi setelah membayar dengan biaya yang cukup mahal.

Biasanya, dokter akan menanyakan keluhan kamu, berapa lama sudah mengalami permasalahan kulit yang dialami, produk yang digunakan, hingga kondisi mental kamu apakah sedang stres atau tidak. Tak lupa pula dokter turut menanyakan alergi yang kamu derita. Hal itulah yang perlu kamu catat agar mempermudah proses konsultasi mengingat panjangnya antrian.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Kering

  1. Tidak Segan Bertanya

Saat memutuskan untuk bertemu dengan dokter ahli kulit, kamu pasti menyimpan banyak pertanyaan di dalam kepala. Jangan pernah ragu untuk bertanya kepada dokter dan mengajukan pertanyaan yang mendasar sekalipun apabila kamu memang benar-benar tidak tahu. Nah, setelah kamu membuat daftar pertanyaan, gunakan daftar tersebut saat kamu sedang berkonsultasi dengan dokter.

Tanyakan pula mengenai aturan minum obat dan apa yang menjadi pantangan sehingga kondisi kulitmu bisa segera membaik. Kamu wajib bertanya apakah ada obat yang dapat menimbulkan efek perih ketika dipakai, sehingga kamu tahu dan tidak panik saat merasakan reaksi obatnya.

Biaya Berobat ke Dokter Spesialis Kulit

Ada salah satu klinik kulit ternama yang sudah berdiri sejak 1999 yaitu Klinik ERHA. Klinik yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan karena ERHA telah bekerja sama dengan ratusan dokter spesialis kulit terbaik. Dokter ahli di Klinik ERHA akan selalu memberi jawaban yang dibutuhkan oleh pasien sehingga kamu bisa bebas berkonsultasi.

Baca juga: Cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas secara alami

Kamu tak perlu lagi mengkhawatirkan pengalaman dan kemampuan para dokter ERHA karena ERHA selalu memberikan pelayanan terbaik melalui konsultasi yang interaktif dan solutif. Hal inilah yang sulit ditemukan di klinik lain karena dokter spesialis kulit ERHA akan menjelaskan secara rinci tentang permasalahan kulit yang kamu hadapi, cara penanganan yang efektif, hingga treatment plan yang jelas.

Kamu bisa segera berkonsultasi dengan mengunjungi tautan bit.ly/startnewme. Sekian penjelasan mengenai hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit. Semoga penjelasan singkat tersebut dapat membantu.