Doa Rasulullah Agar Dilindungi dari Bisikan Setan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Doa Rasulullah Agar Dilindungi dari Bisikan Setan

[

Setan sejatinya adalah musuh yang nyata bagi manusia.

digitren.id, JAKARTA – Setan sejatinya adalah musuh yang nyata bagi manusia. Misinya adalah menggoda manusia hingga hari akhir sehingga berpaling dari menyembah Allah SWT. Menggelincirkan manusia dari kebaikan pada akhirnya. Karenanya Rasulullah SAW pun terus berdoa kepada Allah agar tidak tergoda bisikan setan. Doa Rasulullah ini dapat ditemukan pada Alquran surat Al Mu’minun.

لْ اتِ الشَّيَاطِينِ #

Dan katakanlah (Muhammad): “Ya Tuhanku aku berlindung dari bisikan-bisikan syaitan # Dan aku berlindung (pula) kepada kamu ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku” (Quran surat Al Mu’minun ayat 97-88).

Dalam kajian Masjid Bayt Alquran tersedia untuk diunduh setiap saat, Pakar tafsir Alquran yang juga tersedia di Pondok Pesantren Bayt Alquran-Pusat Studi Alquran, Ustadz Syahrullah Iskandar, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda, semoga Tuhan memberkati Anda hidup siap untuk seratus kehadirannya. Menurut ustaz Syahrullah setan akan hadirkan pemandangan pada manusia karena akan lebih dekat untuk dirau sehingga lalai dari taat kepada Allah.

Ustaz Syahrullah mengomentari pengunduran diri Hamzatu Syayathin, was-was atau berterima kasih. Ada ulama yang berpendapat bahwa bentuk godaannya adalah manusia dari jalan dihalang dan jalan hidup manusia dengan semangat. Ada juga yang menyebut bentuk godaan setan adalah kesombongan. Sehingga manusia menjadi sombong akan apa yang disimpan. Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja. Karena itu, ustaz Syahrullah menjelaskan ada riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah membacakan doa tersebut ketika hendak memulai shalat.

“Jadi Rasulullah juga memrintahkan untuk selalu mengucapkan isti’adzah atau ta’awidz. Bukan berarti orang yang memaca Alquran, yang sholat itu tidak digoda. Mereka digoda makanya jadi lalai. Bagaimana agar tak digoda, fokus dan sebelum sholat kita baca “She is OKE. Andrian Saputra

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r9ygfy313/doa-rasulullah-agar-dilindungi-dari-bisikan-setan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.