Doa Nabi Nuh Ketika Kaumnya Mendustakan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Doa Nabi Nuh Ketika Kaumnya Mendustakan

[

Al-Qur’an menyebutkan doa Nabi Nuh.

digitren.id, JAKARTA –Alquran mengabadikan doa Nabi Nuh Alaihi Salam yang memohon pertolongan kepada Allah ketika kaumnya mendustakan seruan untuk percaya kepada Allah dan utusanNya. Kemudian Allah mengabulkan doa nabi nuhu dan memerintahkan nabi tidak untuk mendukung bahtera. Amit-amit:


ال رب انصرني ا (26) ا ليه اصنع الفلك ا ا فإذا اء ا ار التنور اسلك ا ل ا لا ليه القوا لك لا ليه القول

Nuh berdoa: “Ya Tuhanku, tolonglah aku, karena mereka mendustakan aku (26) Lalu Kami wahyukan kepadanya:” Buatlah bahtera di bawah penilikan dan petunjuk Kami, maka apabila perintah Kami datang dan tanur telah memancarkan udara, maka masukkanlah ke dalam bahtera dari tiap-tiap (jenis), dan (juga) keluargamu, orang-orang yang lebih dahulu ditetapkan (akan ditimpa azab) di antara mereka. Jika Anda ingin memulai dengan Aku tentang orang-orang yang zalim, karena sesungguhnya mereka akan ditenggelamkan (27). (Surat al-Mu’minun)

Dalam kajian kitab Min Wahyil Quran kebohongan Syekh Yasin Muhammad Yahya beberapa waktu lalu, pakar tafsir Quran yang juga dosen Ilmu Alquran Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Ustaz Syahrullah Iskandar, Rasulullah SAW bersabda: Namun umat Nabi Nuh yang percaya jumlahnya hanya sedikit sekali. Kaum nabi Nuh menuduh bahwa Nabi Nuh itu gila. Karena mengajarkan pemahaman yang berbeda dengan leluhur mereka.

Nabi Nuh memohon pertolongan kepada Allah karena kaumnya mendustakan, tidak percaya dan menuduh gila. Kemudian Allah memperkenankan doa nabi Nuh. Kemudian Allah mewahyukan kepada nabi Nuh agar terhubung dengan kitab. Selama pembuatan perahu itu ada tuntunan dan pertolongan Allah sehingga selesai.

Maka ketika air bah datang atas perintah Allah, setiap umat nabi Nuh yang percaya dan berbagai jenis hewan berpasang-pasangan masuk ke dalam perahu yang dibuat nabi Nuh. Kebanyakan mufasir berpendapat bahwa banjir yang terjadi pada zaman nabi Nuh hanya terjadi di satu tempat dan tidak di seluruh dunia. Para mufasir juga berbeda pendapat tentang di mana tempat kapal nabi Nuh dibuat.





Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r8kb7q430/doa-nabi-nuh-ketika-kaumnya-mendustakan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.