Beranda » Travel News » Diplomasi Resep Achenis di Jabodetabek

Digitren, Jakarta – Sahabat Kuliner Aceh di Komunitas Asseh Jabodetabek Advertising and Cooking Diplomacy menyelenggarakan program bertajuk “Diplomasi Masakan Aceh untuk Kesejahteraan dan Perdamaian”.

Acara berlangsung di La Vanoise de Village, St. Bole, Minggu (24/10/2021).

Acara diawali dengan opening menu dengan kopi, tar, boulek kuneng, temfan dan pisang bakar.

Menu Makan Siang Kua Beulangong, Ayam Tangkap, Sambal Sabei, Udeng Tumeh, Sure Beldo dan Sai Etek Put dan Kanji Ramba.

Tak lupa Bohtimmon Buaya, Boh Peutek, dan Melon, Rojak Ache, Ketpek dan Tapain, serta aneka jajanan.

Baca juga: Sandia Uno berharap produk makanan bisa bersaing dengan kopi Asli Indonesia di Pasifik

Samul B. Ibrahim: Kami melakukan diplomasi kuliner ini untuk mempromosikan makanan Akeniz secara terkoordinasi dan terencana, sehingga dunia tahu bahwa makanan Akeniz adalah warisan budaya yang patut mendapat perhatian besar.

“Kami berterima kasih kepada generasi tua yang telah berusaha menciptakan makanan yang lezat, sehingga kini saatnya generasi muda berperan dalam mengasuh dan berkembang,” ujar pengusaha kafe dan restoran tersebut.

“Makanan adalah cara diplomasi yang sangat netral, semua orang suka memasak dan kami akan terus menyiapkan Aceh yang indah, ramah dan bersahabat ini,” tambahnya.

“Demi kepentingan rakyat, untuk kesejahteraan rakyat dan untuk kehidupan yang lebih baik di Asse, kami akan terus memperkuat diplomasi ini,” kata Penasihat Polisi Nasional Hak Asasi Manusia Polri.

Baca juga: Inovasi dari makanan hingga fesyen terbukti berdampak signifikan terhadap perekonomian nasional.

“Jika masyarakat ingin terlibat dalam gerakan ini, mereka bisa membuka Instagram dan memindai akun @friendkulineraceh,” kata aktivis Jakarta Kamal Farza.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh, termasuk mantan Ketua Komnas HAM, Ifdal Kassim. Tepu Taufiqulhadi, Ketua DPP Partai Nassau; Mantan Direktur BPN RI Lukman Hakim; Mantan Kepala BBN BBC Jakarta Combes Mohamed Nasrun; Kepada banyak pengusaha dan katering Achenis di Jabodetabe.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/10/25/diplomasi-kuliner-aceh-di-jabodetabek

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.