Dinobatkan Sebagai Bakteri Terkuat di Dunia, Deinococcus Radioduran Dapat Bertahan dari Paparan Radiasi Tinggi - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Dinobatkan Sebagai Bakteri Terkuat di Dunia, Deinococcus Radioduran Dapat Bertahan dari Paparan Radiasi Tinggi

[

digitren.id – Guinness Book of World Records menerbitkan deinococcus radiodurans sebagai ‘terkuat terkuat di dunia’.

Para ilmuwan menemukan bakteri bulat berwarna merah ini sekitar 70 tahun lalu, ketika memeriksa sekaleng daging giling yang telah rusak.

Padahal, peneliti sudah mensterilkannya menggunakan paparan radiasi dengan dosis kisaran megarad.

Penelitian men j’s bak wa ter ter ter ter ini ini ini ter ………………….

Baca Juga:
Dampak Invasi Rusia, Tempat Penampungan di Ukraina Berpotensi Jadi Sarang Bakteri dan Virus Menular

Ketahanan itu berkat kemampuan ajaib bakteri untuk memperbaiki banyak kerusakan untai ganda DNA dalam hitungan jam.

Bakteri terkuat di dunia (YouTube)
Bakteri terkuat di dunia (YouTube)

“DNA yang sangat rusak pada (paparan radiasi) adalah 1,7 kali rad. University-Bozeman.

Tetapi bakteri ini tidak hanya kebal radiasi, tetapi juga dapat bertahan dalam kondisi kekeringan ekstrem dan kekurangan nutrisi untuk jangka waktu lama.

Pada Agustus 2020, lembaga pemasyarakatan di Stasiun Luar Angkasa Internasional akan memiliki deinococcus radiodurans untuk dapat beroperasi di wilayah di seluruh dunia.

Kemampuan luar biasa dari deinococcus radiodurans untuk bertahan di lingkungan yang ekstrem dan memperbaiki dirinya sendiri telah dipelajari secara ekstensif oleh para ahli biologi dan ilmuwan.

Baca Juga:
Kondisi Menstruasi Perifer, Lakukan Hal Ini Saat Berbagi Sabun Batangan dengan Orang Lain

Harapannya, mereka mengadapasi mekanismenya pada manusia demi membantu melawan paparan radiasi dengan lebih baik dan juga menangani limbah dapat beracun.

Dalam hal ini, untuk anak yang mampu, mungkin diperlukan banyak habitat alami untuk bertahan hidup. Tetapi peneliti menemukan mereka dapat menemukan dalam lingkungan yang beragam, seperti kotoran atau granit di lembah kering Antartika.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/03/17/151606/dinobatkan-sebagai-bakteri-terkuat-di-dunia-deinococcus-radioduran-dapat-bertahan-dari-paparan-radiasi-tinggi

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.