Dikira Sariawan Biasa, Ternyata Bercak Putih di Lidah Wanita Ini Tanda Kanker Stadium 4! - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Dikira Sariawan Biasa, Ternyata Bercak Putih di Lidah Wanita Ini Tanda Kanker Stadium 4!

[

digitren.id – Katie Drablos (35) tidak ingin diganggu oleh kenyataan bahwa dia tidak ingin diganggu oleh kenyataan bahwa dia mampu melakukannya.

Kondisinya muncul sejak musim gugur 2020 (antara September hingga December), ketika ia merasakan sedikit rasa sakit di bagian belakang lidahnya.

Dia memandangnya dan menganggapnya sebagai sariawan biasa. awalnya rasa sakit tersebut muncul kadang-kadang saja saat makan hingga Januari 2021 rasa sakitnya semakin sering. Ia pun memeriksakan kondisinya.

Drablos sempat mengira luka tersebut gejala Covid-19. Sebab, ia juga memiliki ruam yang aneh dan bengkak seperti ‘jari kaki COVID’, lapor orang dalam.

Baca Juga:
5 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Kulit

Katie Drablos (Instagram / Katie Drablos)
Katie Drablos (Instagram / Katie Drablos)

Ketika diperiksa, awalnya dokter memberinya antibiotik. Meski membuat kondisinya lebih baik, tetapi rasa sakitnya menjalar ke tenggorokannya.

Hingga akhirnya ahli bedah telinga Diana Kirke dari Rumah Sakit Mata dan Telinga New York Gunung Sinai lesi di lidah Drablos dan melihat langsung biopsi.

Hasilnya menunjukkan bahwa ia menderita kanker lidah, yang membutuhkan pembedahan dan segera.

Pada 4 Maret 2021, dokter mengangkat lesi di lidah Drablos. Tetapi dokter menemukan lebih banyak sel kanker selama operasi.

Pembedahan juga dilakukan di lehernya untuk memastikan sel kanker di bagian terdalam terangkat. Ternyata kanker sudah menyebar ke leher, yang berarti sudah mencapai stadium 4 dan membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga:
Sakit Lidah Bisa Jadi Gejala Kanker Paru dan Berita Hits Kesehatan Lainnya

Dokter merekonstruksi lidah Drablos menggunakan otot lengan kiri, yang kemudian dicangkokkan pada kulit dari kaki kirinya.

Setelah operasi, wanita ini menjalani kemoterapi dan radiasi.

Meski berhasil memiliki luka bakar di leher, membaik sejak menyelesaikan perawatan pada Juni 2021.

Drablos juga menjalani terapi okupasi untuk mempelajari kembali cara mggunakan lidahnya, yang tidak berfungsi seperti sedia kala. Tetapi kini, ia telah sembuh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI BERITA GOOGLE

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/04/22/122209/dikira-sariawan-biasa-ternyata-bercak-putih-di-lidah-wanita-ini-tanda-kanker-stadium-4

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.