Beranda » Travel News » Di Sela-Sela Hujan, Sandiaga Asyik Berkeliling Desa Wisata Asia

Aceh Besar – Musim hujan telah tiba, namun hal ini tidak menyurutkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovasi Pedagang dalam kunjungan resmi ke desa wisata Aceh. Tersebut detikTravel dari siaran pers, Sabtu (11/11/2021), saat musim hujan, Yang Mulia Menteri sangat ingin melihat Desa Wisata Nusa di Aceh, Kabupaten Locega, Aceh.

Hal itu terlihat saat berkunjung ke Aceh. Pedagang Kami berharap dapat mendengar dari Anda tentang desa wisata nominasi 50 ADWI (Indonesia Tourism Village Award). Ikuti serangkaian kegiatan yang direncanakan bahkan tanpa tempat berteduh.

Tanpa perlu payung, kementerian tetap fokus pada helm Aceh saja. Bahkan kementerian tidak beruntung untuk pergi memancing dan mengunjungi UKM kerajinan, fesyen dan makanan yang berjejer di Bukit Barisan yang indah di sungai.

Sandiaga Uno di Desa Wisata AcehSandiaga Uno di Desa Wisata Nusa Sakit (dari Manparekraf Doc)

Ditanya tentang perjalanan bisnisnya di tengah hujan dan angin kencang, Sandiga pun mengomentari media di lokasi tersebut.

“Hujannya saja, jadi tidak ada alasan untuk berhenti. Semoga hujan ini membawa berkah khususnya bagi desa wisata Nusa,” jawab Sandiga.

Desa wisata yang berada tepat di seberang Bukit Barisa ini terlihat asri. Terutama di persawahan yang hijau, salah satu daya tarik di Desa Wisata Nusa.

Potensi Sungai Nusa yang tidak jauh dari pemukiman penduduk juga dimanfaatkan untuk paket renang dan mancing anak-anak.

Baca juga: Cuti ke Amerika, Sandiaga Titip Pos Kemenparekraf ke Wamen Angela

Desa Wisata Nusa terletak di 23,1 km di Provinsi Asih, Kab. Aceh Besar, Kecamatan Lhoknga, sekitar 38 menit dari Bandara Sultan Iskandar Muda.

Secara geografis Desa Wisata Nusa terletak di pusat Bukit Barisa, 1.650 kilometer dari ujung utara Aceh hingga puncak selatan dan barat Provinsi Lampung.

Desa Wisata Nusa merupakan salah satu Gambong di Aceh jika terus mengembangkan desa wisata berbasis masyarakat.

Tonton video “Nikmati masa inap yang santai di hotel mewah Asseh
[Gambas:Video 20detik]
(Reddi)





Sumber : detik/travel-news

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.