Home-Interior-Rumah
20 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Desain Interior Rumah Minimalis

Digitren.id – Memiliki rumah sendiri dengan tampilan mewah dan elegan tentu saja menjadi salah satu dambaan banyak orang. Bisa dibilang bahwa memiliki rumah sendiri adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dalam karir seseorang. Tidak peduli ukuran besar atau kecil yang jelas rumah yang dihuni bisa memberikan kenyamanan dan ketentraman bersama keluarga dengan dilengkapi interior rumah yang indah.

Home Interior Rumah

Home Interior

Pada era modern seperti saat ini nampaknya rumah minimalis menjadi salah satu model rumah yang paling banyak dipilih. Bahkan rumah dengan konsep minimalis menjadi salah satu konsep yang tepat terlebih lagi jika lahan untuk membangun rumah sangat sempit, maka konsep minimalis inilah yang sangat tepat untuk diterapkan.

Dengan desain interior rumah minimalis yang memadukan marmer import pada bagian lantai yang memiliki corak yang bervariasi maka hal ini akan memberikan kesan berbeda dan elegan sekali. Kesan mewah dari rumah minimalis yang didesain secara tepat tentu akan terpancar dari rumah tersebut.

Ide Desain Interior Rumah Minimalis Mewah

Nah, untuk Anda yang memiliki rumah minimalis maka kini ada banyak rekomendasi dalam menerapkan konsep desain ruangan rumah minimalis mewah yang memberikan kesan mewah, elegan dan sangat cantik sekali. Simak berikut ini pilihan ide desain ruangan rumah minimalis yang nyaman dan menenangkan!

  1. Desain Interior Rumah Minimalis Natural

Salah satu ide dan konsep desain ruangan rumah minimalis yaitu dengan menambahkan kesan natural. Untuk menampilkan kesan natural tentu saja disini Anda bisa menambahkan tanaman-tanaman hias di dalam ruangan. Misalnya di bagian sudut dalam rumah kamu tambahkan beberapa pot tanaman sehingga akan memberikan kesan segar, alami, hangat dan menenangkan.

  1. Coba Permainan Pola

Supaya kesan interior rumah mewah minimalis terpancar maka bisa memainkan komposisi dan pola yang lebih menarik di setiap ruangan rumah tersebut. Aplikasikan pola warna yang memiliki komposisi serta tone warna yang lebih cocok atau selaras. Misalnya saja dengan menerapkan konsep warna monokrom pada bantal, sofa dan elemen lainnya.

  1. Desain Interior Rumah Mungil Terbuka

Anda juga bisa mengadaptasi konsep desain ruangan rumah mungil terbuka agar menciptakan kesan berbeda dan tidak monoton. Dengan konsep terbuka tentu saja hal ini akan lebih menciptakan kesan terbuka. Bahkan dengan tambahan kreasi taman kecil dalam ruangan maka hal ini akan semakin menghidupkan kesan yang menghidupkan suasana ruangan rumah Anda.

  1. Permainan Tekstur Untuk Interior Rumah Sederhana Minimalis

Disamping bermain dengan pola warna yang berbeda, disini Anda juga bisa mencoba dengan permainan tekstur. Hal ini supaya desain ruangan rumah sederhana minimalis Anda tidak terkesan monoton dan akan memberikan suasana yang berbeda. Disini tekstur yang bisa kamu coba diantaranya yaitu menggunakan beberapa material karpet, wallpaper, lantai kayu, batu alam dan lain sebagainya yang akan menciptakan kesan dan tampilan berbeda.

  1. Desain Interior Rumah Kecil Dengan Permainan Warna

Coba terapkan permainan warna untuk konsep desain ruangan rumah kecil atau minimalis. Padukan warna kontras dengan warna netral. Misalnya warna abu-abu, putih, hitam. Warna netral bisa lebih dominan. Perpaduan warna akan memberikan kesan tampilan komposisi warna yang lebih dinamis untuk rumah kecil minimalis.

Desain Rumah Mewah Sederhana Minimalis Idaman

Desain interior rumah sederhana minimalis merupakan desain rumah yang paling banyak diminati dan paling digemari oleh banyak orang dalam membangun rumah impiannya. Desain interior yang sederhana umumnya menggunakan jenis rumah satu lantai ataupun dua lantai. Namun, walaupun rumah satu lantai para desainer interior saat ini bisa mendekor rumah Anda menjadi terkesan indah dan elegan.

Bagi beberapa orang, dekorasi ruangan rumah gaya minimalis yang di dominasi dengan warna netral, mungkin akan terasa hambar dan dingin. Secara visual, desain rumah minimalis dianggap terlalu sederhana dan membuat ruangan menjadi kurang menarik. Akibatnya, rumah dengan model interior ini terasa kurang inviting.

Desain ruangan rumah meliputi beberapa komponen seperti riset, pengembangan konseptual, pelaksanaan desain, manajemen konstruksi, pemrograman, peninjauan lokasi, perencanaan ruang, sketsa ide-ide dan yang tak kalah pentingnya adalah komunikasi dengan pemangku kepentingan sebuah proyek.

Dengan mengikuti beberapa cara yang sistematis dan terkoordinir yaitu sistem analisis, riset dan perpaduan keterampilan dan wawasan teknis yang luas dalam proses kreatif, desain ruangan rumah akan dapat menyatukan beberapa komponen tersebut supaya keperluan dan sumber daya klien terpenuhi untuk membuat interior yang memenuhi tujuan proyek.

Home-Decoruna

Home Decoruna

Desain Interior Rumah – Kenyamanan dan Fungsionalitas Menjadi Aspek Penting

Mengapa peran seorang desainer interior sangat penting? Tujuannya adalah membuat rencana untuk memberikan sentuhan akhir pada rumah yang baru saja Anda beli dari developer properti atau mungkin rumah Anda yang baru saja direnovasi. Dalam beberapa kasus, Anda harus mempertimbangkan banyak faktor dan perusahaan desain interior yang Anda pilih juga harus mempertimbangkan faktor-faktor ini untuk memberikan Anda desain yang diinginkan untuk ruangan rumah Anda. Apa faktor-faktor tersebut?

Perancangan Interior Holistik

Ketika Anda butuh bantuan dari seorang ahli desain interior rumah, Anda harus mempertimbangkan semua aspek rumah seperti ukuran, lokasi, ruang terkesan hidup, anggota keluarga yang menempati rumah dan cara menghubungkan semua utilitas. Lalu akan ada perselisihan antara penampilan estetika interior dengan kegunaan bagian tertentu dari desain.

Perusahaan desain interior harus meyakinkan Anda bahwa apa pun yang mereka rekomendasikan untuk rumah Anda tidak akan mengganggu tetangga setempat dan juga sesuai dengan lingkungan tanpa menyebabkan polusi atau gas rumah kaca.

Koordinasi dengan Kontraktor yang Melakukan Pekerjaan

Sering kali perancang interior akan memberi Anda konsep, tetapi kontraktor yang melakukan pekerjaan di rumah Anda mungkin tidak selalu setuju dengan beberapa rekomendasi. Jika Anda tidak terlalu terbiasa dengan pekerjaan interior, Anda bisa merasa tidak nyaman dalam perbedaan pendapat di antara keduanya.

Untuk menghindari hal ini, Anda mungkin perlu koordinasi bersama dan membuat rencana yang dapat diterima sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan lancar.

Menyertakan Mebel

Jika Anda telah memberikan tugas kepada ahli desain interior rumah, bersama dengan saran dan pilihan furnitur, maka Anda mungkin ingin berbagi preferensi Anda sendiri dengannya. Dengan menggunakan cara ini, hasilnya akan mencerminkan kepribadian individu Anda sebanyak ide-ide kreatif yang diajukan oleh desainer.

Pada area khusus dalam rumah tangga, seperti dapur misalnya, seorang desainer interior harus memunculkan ide untuk menjadikan dapur modern dengan penyimpanan modular dan perlengkapan tudung asap dan sebagainya. Tapi, dalam tahap ini Anda bisa mengabaikan kenyamanan dan fungsi.

Sebab barang-barang yang disimpan, nantinya pasti akan diambil kembali oleh Anda dan pasangan Anda selama penggunaan sehari-hari di dapur dan Anda tidak boleh merasa tidak nyaman.

Maka pekerjaan interior baru harus membuat kamar mandi lebih baik, dan kabel listrik serta perlengkapan pencahayaan dibuat jauh lebih hemat energi sesuai dengan kebutuhan. Saat melakukan semua ini, Anda harus mempertimbangkan biaya, Anda mungkin sudah memiliki anggaran dan desain interior untuk rumah Anda harus dilakukan dalam waktu yang sama. Rumah Anda akan menjadi tempat tinggal yang menyenangkan jika Anda memiliki interior terbaik.

Saya telah menulis beberapa artikel tentang desain interior, renovasi rumah, perabot dan bahkan material bangunan yang paling mewah sekalipun seperti lantai marmer. Topik-topik ini sangat menarik bagi saya karena saya terus melakukan sesuatu atau lainnya di rumah saya untuk interior, furnitur, dan lantai mewah. Jika Anda memiliki hasrat yang sama dengan saya, buatlah saya tetap terhubung dengan pikiran, pertanyaan, dan saran Anda.

Nah, itulah ide dan konsep desain interior rumah minimalis mewah yang bisa Anda terapkan. Konsep desain yang tepat akan memberikan kesan tampilan yang lebih nyaman dan menenangkan. Pastikan konsep desain yang diterapkan selaras dan tidak berbenturan warna antar satu komponen dengan komponen atau elemen lainnya!