Desa Wisata Gunungkidul Gelar 12 Pasar Kuliner Ramadhan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Desa Wisata Gunungkidul Gelar 12 Pasar Kuliner Ramadhan

[

YOGYAKARTA, digitren.id – Desa Wisata di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, manfaatkan bulan Ramadhan guna membangkitkan kegiatan ekonomi yang sudah dua tahun sepi akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Muhamad Arif Aldian memperbarui foto profilnya, yang kini tersedia dalam bahasanya sendiri. pasar kuliner Ramadhan.

Ia melanjutkan, selamat berada di pasar kuliner Ramadhan, pengunjung bisa menikmati pemandangan tempat wisata sekaligus menikmati hidangan berbuka.

“Wisata yang menyediakan berbagai hidangan untuk berbuka puasa, selain menanti waktu berbuka puasa tentu juga dapat menikmati destinasi wisata yang ada,” kata Arif saat dihubungi wartawan, Selasa (5/4/2022).

Baca juga:

Arif menambahkan, upaya ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali kawasan wisata yang selama dua tahun relatif sepi karena pandemi.

“Diharapkan, ini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di kawasan Desa wisata,” katanya.

Sementara itu, Ketua Desa Wisata Gunungkidul Menurut Nugroho, putri Gunungkidul berusia 72 tahun yang sudah lama tinggal di kampung halamannya ini sangat aktif.

“Sekaligus persiapan menunggu Arahan dari Dinas Pariwisata terkait libur lebaran nanti,” kata Aris.

Semoga berhasil, cara terbaik untuk menggunakan Gunungkidul itu sudah mengantongi SK dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sertifikat CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Kelestarian Lingkungan).

“Secara umum kami sudah siap menerima kunjungan wisata saat libur lebaran nanti,” katanya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Gunungkidul Terbaru, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/04/05/175410427/desa-wisata-gunungkidul-gelar-12-pasar-kuliner-ramadhan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.