Beranda » Travel News » Desa Gunungkidul Putat menawarkan wisata alam, kerajinan untuk memasak

Digitren – Wisata lengkapnya mungkin tepat di Calurahan Putat, Capaneo Patuk, Gunungkidul.

Desa saat ini sedang dibangun untuk menyediakan desa wisata yang lengkap.

Menengok ke belakang, awalnya dirancang oleh Kalurahan Putat Bobng Juli sebagai desa wisata karena hampir semua orang di sini memiliki tradisi membuat topeng kayu.

Salah satu pengelola Desa Wisata Bobng mengatakan bahwa konsep pariwisata dimulai pada tahun 2002. Proklamasi akan dikeluarkan sebagai keputusan untuk 3 tahun ke depan.

“Kami warga yang termotivasi untuk membangun diri,” katanya saat ditemui dalam rapat, Kamis (15/4/2021).

Menurut Suroso, berpotensi menjadi tujuan wisata utama dari Bobong hingga Pute. Sebab, kegiatan yang disajikan dapat diselesaikan dengan benar.

Dari segi seni dan budaya, desa ini memiliki ukiran kayu, batik, dan Tarian tradisional Punjabi Musk. Dalam hal memasak, ada Inkung Ayaam Sitat yang terkenal.

“Ada Bukit Batur dan Kampung Imas, yang utama untuk wisata alam,” kata Suroso.

Paket wisata juga tersedia untuk umum. Mulai dari ke dalam, ke luar, dan tracing. Wisatawan bisa membawa pulang catatan dari Bobong dan Pute.

Namun, sejak 2017, kegiatan pariwisata dihentikan sementara. Menurut Suroso, kebijakan itu diambil karena dimaksudkan untuk menarik wisatawan ke Desa Qutat.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/11/22/desa-putat-gunungkidul-tawarkan-wisata-alam-kerajinan-hingga-kuliner

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.