Deretan Merek Mobil Cina yang Hadir di Pasar Otomotif Indonesia - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Deretan Merek Mobil Cina yang Hadir di Pasar Otomotif Indonesia

[

digitren.id, Jakarta – Awal bulan ini telah memasuki tahun baru China, Imlek, atau tepatnya pada 1 Februari 2022. Dalam rangka ini, tak ada salahnya jika membahas merek mobil Cina yang hadir di pasar otomotif Indonesia.

Meskipun saya bisa mendapatkan ponsel portabel dari Tanah Air masih dikuasai oleh pabrikan Jepang, namun merek mobil China juga tak kalah bersaing. Salah satu produk mereka diketahui sudah berhasil masuk dalam daftar 10 merek mobil terlaris di Indonesia.

Begitu Wuling, ansambel konser, dia bertanggung jawab atas beberapa hari pertama. Penjualan mobilnya pun diketahui terus mengalami peningkatan di tengah pandemi Covid-19.

Wuling senti telah hadir di Indonesia sejak 2017 lalu dengan membangun pabrik seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produsen itu memiliki kapasitas produksi hingga 120.000 unit setiap tahunnya.

Beberapa ponsel China Wuling yang menjadi favorit di Indonesia memiliki Confero dan Almaz. Selain itu, Wuling juga memperkenalkan model Cortez dan Formo 2018 di industri otomotif di Indonesia.

Selain Wuling, aplikasi seluler Cina juga tersedia DFSK. Menurut Wuling, saat ini DFSK sudah hadir di Indonesia pada tahun 2017. Produsen diketahui memiliki pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

Pabrik seluas 20 hektar tersebut diklaim dapat mencakup 50.000 unit per tahun. DFSK ini juga tersedia dalam berbagai model model SUV, antara lain DFSK Glory i-AUTO, DFSK Flory 580, dan DFSK Glory 560.

Chery juga menjadi salah satu merek mobil China yang sudah cukup lama berada di pasar otomotif Tanah Air. Setelah sempat tercatat di Gaikindo pada 2016, namun Chery diisukan bakal menghadirkan tiga mobil barunya.

Selain itu, ponsel Cina masih digunakan oleh produsen mobil Indonesia Gelah dan BYD. Produk ini dirancang untuk digunakan sebagai model tulang punggung. Namun belum ada informasi lebih lanjut tentang kabar tersebut.

Baca: Ringsek di Bagian Depan, Fitur Crumple Zone Hyundai Creta Selamatkan Penumpang

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1556477/deretan-merek-mobil-cina-yang-hadir-di-pasar-otomotif-indonesia

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.