12 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Dekorasi Rumah Semakin Cantik Dengan Marmer Putih

Digitren.id – Marmer termasuk salah satu jenis material bangunan yang sudah populer digunakan untuk bagian eksterior ataupun interior. Penggunaan marmer terkadang tidak hanya untuk bagian lantai saja, namun dalam hal ini marmer juga banyak diaplikasikan untuk elemen dekoratif, table top, bagian dinding dan lainnya. Marmer memberikan kesan elegan dan mewah sehingga tidak heran jika pengaplikasian marmer kini banyak digunakan. Misalnya untuk marmer putih yang memiliki kesan sangat cantik.

marmer putih

marmer putih

Kepopuleran marmer memang tidak lepas dari kesan natural, elegan dan keindahan yang sangat luar biasa saat diaplikasikan pada bangunan rumah atau bangunan lainnya. Bahkan marmer ini tidak akan gagal jika aplikasikan untuk hunian yang semakin terkesan mewah. Bahkan dengan kombinasi semua furniture yang berwarna terang maka akan membuat kesan semakin elegan ditampilkan oleh marmer tersebut.

Meskipun harganya terbilang cukup tinggi, namun hal ini setara dengan keindahan dan kesan yang ditampilkan oleh marmer warna putih atau lainnya yang memiliki corak beragam. Kini pengaplikasian marmer yang memiliki warna terang mulai banyak digandrungi karena memberikan kesan yang sangat cantik dan elegan.

Marmer yang memiliki warna terang bisa diaplikasikan di beberapa bagian rumah termasuk untuk mendekorasi furniture seperti dapur, ruang tamu atau bagian lainnya. Dengan penggunaan marmer ini maka kesan yang berbeda di rumah akan tampak. Disamping itu, kesan elegan dan menawan menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi marmer ini.

Dekorasi Tampilan Rumah Semakin Mewah Dengan Marmer Putih

Marmer putih bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendekorasi rumah agar terlihat lebih menawan dan elegan. Pengaplikasian marmer jenis ini memang menjadi pilihan yang tepat untuk beberapa bagian. Nah, untuk Anda yang ingin mengaplikasikan jenis marmer ini maka ada beberapa bagian rumah yang bisa menggunakan aplikasi marmer tersebut. Simak saja contohnya berikut ini!

  1. Marmer Putih Untuk Meja Makan

Salah satu inspirasi dekorasi bagian rumah atau furniture yang menggunakan marmer warna putih adalah bagian meja makan. Dengan menggunakan dekorasi ini maka akan menciptakan kesan elegan, mewah dan mempesona. Kemudian agar serasi maka gunakan juga kursi warna putih. Aplikasi marmer warna terang untuk meja makan memang akan terkesan sangat luar biasa.

  1. Marmer Putih Untuk Backdrop

Jika menggunakan wallpaper sudah biasa, maka aplikasikan marmer untuk bagian dinding. Pengaplikasian marmer putih untuk bagian dinding memang akan memberikan kesan sebuah hunian yang semakin mewah saat masuk ke ruangan tersebut. Dekorasi ini menciptakan kesan nyaman dan leluasa untuk sebuah ruangan.

  1. Marmer Putih Untuk Wastafel

Material marmer putih memang memiliki kelebihan tahan air. Nah, jika ingin mempercantik tampilan di bagian dapur, maka marmer ini bisa diaplikasikan pada bagian wastafel di kamar mandi. Untuk kesan yang semakin mewah maka tambahkan tempat penyimpanan sabun serta keran air. Tempat sabun bisa menggunakan kuningan atau stainless steel sehingga lebih menonjolkan kesan mewah.

  1. Marmer Putih Untuk Ruangan Semakin Cerah

Kemudian aplikasikan juga marmer putih untuk bagian lantai agar bisa memberikan kesan luas dan terang. Hal ini karena marmer warna putih akan memantulkan cahaya sehingga kesannya sebuah ruangan akan terlihat semakin luas dan hindarkan kesumpekan. Disamping itu, kesan dingin dan sejuk akan kamu rasakan dari mengaplikasikan marmer ini.

Marmer Import vs Marmer Lokal, Mana Yang Terbaik?

Produksi marmer kini memang sudah banyak baik itu di dalam atau luar negeri. Tentu saja produk yang dihasilkan sangat beragam baik itu dari segi pilihan warna, motif ataupun ukuran marmer. Lalu, marmer putih atau marmer lokal yang terbaik? Tentu saja keduanya memiliki sisi keunggulan dan kelemahan masing-masing.

white marble

white marble

Marmer lokal atau marmer hasil produksi dalam Negeri juga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan marmer hasil produksi luar. Baik itu dari segi kualitas corak, warna dan lainnya. Termasuk produk marmer putih dalam negeri memiliki tampilan yang sangat elegan dan mewah.  Disamping itu, marmer hasil produksi dalam Negeri juga banyak yang sudah mendunia seperti jenis Golden Perlato, Chiampo, Cream Perlato.

Jika dibandingkan dengan marmer lokal, marmer import memiliki keunggulan dari segi pola dan warna yang lebih bervariasi sehingga ada banyak pilihan. Namun, tentu saja harga untuk marmer kualitas import lebih tinggi. Perbandingan harganya cukup jauh dengan marmer lokal produksi dalam Negeri. Untuk memilih marmer produk luar sebaiknya harus lebih jeli dan jangan tertipu dengan harga.

Membandingkan marmer lokal dengan marmer import jelas ada banyak perbedaan dari segi harga dan kualitas. Hanya saja keduanya juga memiliki sisi keunggulan dan kekurangan masing-masing. Jika berbicara mengenai mana yang terbaik tentu saja terbilang relatif karena kualitas keduanya sudah cuku teruji.

Berapa Kisaran Harga Marmer Putih?

Batuan marmer atau marmer granit memang memiliki banyak corak dan warna yang berbeda-beda di pasaran hasil produksi. Berbicara mengenai kisaran harga marmer putih tentu saja bervariasi tergantung ukuran dan harga setiap toko bangunan memang berbeda beda. Namun, kisaran untuk harganya ini yaitu 2 jutaan per meter persegi. Ukuran yang umum tersedia biasanya ukuran slabs 180x280cm yang memiliki ketebalan 1.6 – 2 cm.

Marmer granit putih populer dengan karakter warna yang sangat dominan dan memiliki kombinasi pattern krem yang lembut. Kemudian finishing kilap terbilang sangat sempuran sehingga membuat kesan dan tampilan marmer semakin keren.

Type Marmer Putih

Ukuran Harga/m2
White Lilac slabs 2.200.000
Bianco Rhino slabs 2.200.000
Bianco Statuario slabs 2.250.000
Bianco Carrara slabs 1.400.000
Bianco Turco slabs 1.400.000
White Pearl slabs 2.200.000

Nah, itulah beberapa daftar harga untuk marmer warna putih yang ada di pasaran. Itu hanya merupakan kisaran harga saja karena untuk harga sewaktu-waktu bisa berubah dan masing masing toko bangunan tentu saja menjual material tersebut dengan harga yang berbeda-beda.

Mengenal Model Marmer Onyx

Selain marmer import yang sangat elegan dan memiliki tampilan kesan luar biasa, model marmer onyx juga menjadi salah satu pilihan marmer yang sangat elegan. Apa itu marmer onyx? Ini merupakan salah satu produk yang berasal dari alam. Perlu diketahui bahwa batuan onyx berasal dari lapisan mineral Chalcedony. Nah, lapisan warna yang sejajar membentuk sebuah lapisan warna yang unik.

Marmer onyx sudah lama populer sebagai sala satu batu mulia yang banyak digunakan untuk perhiasan. Namun kini batuan alam ini banyak digunakan untuk material bangunan termasuk produk marmer onyx. Keunikan warna dan motif dari onyx banyak diaplikasikan untuk bagian dinding, lantai dan desain lainnya.

Adapun type marme onyx yang secara umum ada dipasaran adalah Tiger Onyx, Wooden Onyx, Golden Crystal Onyx, Volcano Onyx, Travertien Onyx, Multicolor Onyx dan lain sebagainya. Model marmer onyx banyak dijual dalam satuan harga untuk per meter persegi. Kemudian ukuran slabs ini yaitu 190×260 cm dan ketebalan 1.6-2 cm. Demikian sekelumit informasi tentang Marmer, semoga bisa membantu Anda dalam memilih jenis marmer yang unik dan menarik.