Beranda » Travel News » De Park, Tempat Nongkrong Instagramable Baru untuk Anak Muda di TMII

Digitren – Lokasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memiliki tempat nongkrong modern bernama De Park.

Pemilik De Park, Laurensia Yap, mengatakan common ground di Green Terrace dimaksudkan sebagai taman kota kecil yang memungkinkan wisatawan berkeliaran sambil makan di luar.

De Park, Tempat Nongkrong Instagramable Baru untuk Anak Muda di TMII

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).(kompas.com / Nabilla Ramadhian)

“Awalnya lahannya kosong untuk parkir, lalu saya melihatnya dan ingin memanfaatkannya karena kenapa kok hanya tempat parkir saja?” Ia mengaku bertemu di De Park, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Di Sela-Sela Hujan, Sandiaga Asyik Berkeliling Desa Wisata Asia

Tempat wisata dan katering ini baru dibuka pada Juli 2021 dan akan dibuka pada 29 Oktober mendatang. Laurencia mengaku terinspirasi dari konsep yang dipelajarinya selama di Melbourne, Australia.

Saat itu ia melihat banyak orang yang senang berjalan-jalan di taman kota. Saat kembali ke Jakarta, kata dia, belum banyak taman yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

“Dinamakan De Park karena idenya adalah pergi ke taman. Tapi jika itu hanya sebuah taman, orang mungkin tidak terlalu peduli. Jadi, karena lahannya tidak besar, kami berikan kios kecil, total 12 tenda,” kata Laurencecia.

De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace.

kompas.com / Nabilla Ramadhan De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace. tempat wisata kuliner di jakarta

Hanya mengambil tennant usaha lokal

Laurencia awalnya menolak untuk berpartisipasi, penyewa dari merek besar dan populer. Sebaliknya, pihaknya sengaja menyasar brand lokal dan pengusaha UMKM lokal.

Ini karena selama Pandemi Covid-19, banyak orang memulai bisnis mereka sendiri dan sebagian besar bisnis ini adalah memasak.

“Ada orang yang berhenti dari pekerjaannya dan menjadi pengusaha. Saya ingin memberi orang-orang ini tempat untuk mengembangkan bisnis mereka, ”kata Lawrence.

Padahal, merek lokal di Indonesia memang menyasar UKM lokal, baik sekali. “

Baca juga: Paket Tour and Travel Umroh Murah

De Park sekarang memiliki sembilan Penyewa di industri makanan, tiga lainnya menjual produk eceran.

Beberapa highlights dari kunjungan Anda adalah makanan ringan dan makanan ringan serta toko lilin aromaterapi buatan sendiri (homemade) Dan pakaian. “Harga makanan di sini sekitar Rp 30.000.

De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace.

tempat wisata kuliner di jakarta kompas.com / Nabilla Ramadhan De Park merupakan tempat wisata dan catering yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) Green Terrace.

Ada rotasi tennant untuk menawarkan produk baru

De Park saat ini memiliki 12 orang Penyewa Termasuk sektor makanan dan ritel. Namun, Lorencia menyatakan bahwa itu bersifat sementara.

Hal ini dilakukan dengan sengaja agar wisatawan tidak bosan dengan produk yang ditawarkan De Park.

“Ada yang sewa selama tiga bulan, ada yang enam bulan. Jika sewa tiga bulan berakhir, Anda dapat memperpanjang kontrak, ”kata Laurence.

Baca juga: Umroh Plus Turki Bersama Digitren Tour and Travel Haji dan Umroh

“Saat ini Penyewa Masih dalam Daftar cadangan (Daftar tunggu), saya mengkonfirmasi minggu lalu bahwa mereka berusia 39 dua minggu lalu. Saya benar-benar terkejut bahwa ini di luar dugaan saya. Tapi tidak semua Penyewa Itu bisa terjadi karena ada proses penyembuhan.”

Menurutnya, proses penyaringan dilakukan untuk memastikan produk yang dijual berbeda. Misalnya, jika ada toko yang menjual croup, toko potensial lain yang menjual crore tidak bisa masuk ke De Park.

“Kita lihat misalnya, kalau tidak ada yang jual burger baru, dia bisa masuk.

Sumber : travel.kompas.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.