Beranda » Travel News » Dari Carutula Imbung, desa Daiun Siak kini telah menjelma menjadi desa wisata yang populer.

Digitren – Desa Daiun yang terletak di Resimen Siak Raya merupakan kawasan yang rawan deforestasi dan longsor. Namun kemudian kawasan itu menjadi desa wisata.

Pada Penghargaan Desa Wisata Indonesia 2021, desa tersebut menjadi salah satu dari 300 desa wisata terbaik di tanah air, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovasi (Menparecraf) Sandigaaga Saladin Uno.

Bagaimana Hari Berkemah berubah? Ceritanya unik, karena masyarakat setempat mengembangkan waduk untuk mencegah penggundulan hutan dan tanah longsor.

Bahkan sekarang, fasilitas lengkap sedang dibangun Keluar, Dengan demikian Seekor rubah terbang, Jembatan yang bergetar, Jembatan Monyet, Wahana permainan anak, sepeda air hingga sarana olah raga, kebugaran luar ruangan Dan Balap.

Tempat ini juga memiliki fasilitas Rumah tinggal, Kantin, toilet umum serta tempat duduk dan Zona Foto.

Sangat mudah untuk kembali ke tempat wisata di Siak. Anda bisa berkendara hingga 25 km ke Bundaran Kampung Dia, dekat Keraton Siak.

Kemudian belok kiri di sepanjang pipa Caltex dan seberangi kantor polisi Siak. Beberapa ratus meter dari Polsek Siak, belok kanan.

Sudah ada rambu dan rambu jalan yang menandakan tinggal 2 menit lagi.

Tempat wisata ini terletak di atas Jalan Raya Kampung Diay. Sepanjang jalan, Anda bisa melihat area hijau dengan fasilitas olahraga seperti bola voli, olahraga outdoor, dan permainan anak-anak.

Pada titik ini ada jalan lurus ke bawah. Nah, ini dia tempat wisata diving camping tepatnya di Dusun Senegal RT 9 RK 4.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/11/22/berawal-dari-embung-karhutla-kampung-dayun-siak-kini-menjelma-jadi-kampung-wisata-yang-digandrungi

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.