Beranda » Travel News » Danau Toba akan memiliki kereta gantung dalam 2 tahun
Jakarta

Pemerintah membuka berbagai peluang investasi bagi semua orang di Indonesia. Danau Toba. Langkah ini merupakan salah satu langkah terpenting dalam percepatan pengembangan destinasi prioritas kami.

Rabu (10/11/2021) saat melakukan kunjungan ke desa-desa di Sumut, Kabupaten Ajibata, Provinsi Toba, Sumut, dan Sigapiton, harapan optimistis ini diungkapkan Menparekraf Sandiga Uno. Dia melihat perubahan besar dari Kaldera Toba.

Kawasan yang dulunya banyak sampah yang tidak diolah kini tampak menakjubkan.

Kerja keras teman-teman desa Sigapitto yang selama ini melihat banyak sampah memang tidak biasa, namun pada akhirnya fokus pada kegiatan ekonomi yang inovatif, seperti pengelolaan sampah dan pengelolaan air, kata Sandiga.

Pada saat yang sama, kepala desa Sigapitton mengatakan rencana sedang dilakukan untuk membangun kereta gantung. Masyarakat sangat mendukung pembangunan yang diharapkan menjadi tonggak baru Danau Toba.

Karena itu, dia mengakui akan mempercepat proses tender pembangunan cable car. Oleh karena itu, kereta gantung diharapkan dapat beroperasi dalam 18-24 bulan ke depan.

“Kereta gantung ini menggunakan energi baru dan terbarukan dan merupakan sarana transportasi yang ramah lingkungan, serta atraksi di Danau Toba,” kata Sandiga Uno.

Ada sejumlah investor yang ingin berinvestasi dalam pengembangan DSP Danau Toba, termasuk Ram Punjabi, produser film yang mengambil latar Danau Toba.

Ada juga harimau yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Danau Toba (BPODT) dalam pengembangan ekowisata di Kaldera Danau Toba.

Selanjutnya, ada sejumlah investor dari China yang berkomitmen untuk berinvestasi dalam pembangunan Danau Toba. Lalu ada tim Labersa yang membangun hotel dengan lebih dari 300 kamar.

“Jadi kita berharap ini investasi besar. Kita bergerak, tidak hanya dari segi investasi tapi juga dari segi kualitas,” kata Sandiaga Uno.

“Jadi Rp 500 miliar itu.

“Makanya saya ingin mengajak semua pihak yang memiliki dampak langsung terhadap investasi di sini,” ujarnya.

Tonton video “Konten inovatif bantu promosikan desa wisata, Sandiga sesuaikan jaringan internet
[Gambas:Video 20detik]
(MSL / DDN)





Sumber artikel : https://Digitren/travel-news/d-5805426/danau-toba-bakal-punya-kereta-gantung-dalam-2-tahun

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.